Firman Tuhan Sebagai Penuntun Hidup
Kalangan Sendiri

Firman Tuhan Sebagai Penuntun Hidup

Lori Official Writer
      1180

Ayat Renungan:

Yohanes 1: 1, “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.”

2 Timotius 3: 16, “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”

 

Apakah Anda sudah mempraktekkan tentang memperkatakan firman hari ini? Di dalam Yohanes 1 dikatakan bahwa “Allah adalah firman itu sendiri”. Firman yang kita baca setiap hari adalah cara untuk kita menghadirkan Tuhan dalam hidup kita. 

Kita sangat memerlukan Dia dan membutuhkan tuntunan-Nya setiap hari. Karena itu adalah penting bagi kita untuk mengisi hidup kita dengan firman TUHAN setiap saat. Hal ini tidak datang dengan sendirinya! Tetapi perlu kita usahakan melalui kerja keras setiap hari. 

Di dalam 2 Timotius 3: 16 dikatakan, “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.” Jadi kita perlu merenungkan firman TUHAN setiap hari. Sehingga hal ini akan menjadi seperti tabungan bagi kita, dimana pada waktu kita membutuhkannya Dia tersedia dan menolong kita.

Di kitab Yosua, kita bisa menemukan perintah untuk “merenungkan firman siang dan malam" Artinya seluruh hidup kita benar-benar bergantung kepada tuntunan TUHAN. Bahkan firman TUHAN juga berkata bahwa dengan merenungkan firman “hidup kita berhasil”. Walaupun setiap hari kita bekerja mengeluarkan keringat dan tenaga, keberhasilan yang kita capai tidak terlepas dari campur tangan TUHAN. 

Saat kita penuh dengan firman TUHAN, maka saat ada hambatan hikmat TUHAN yang menuntun kita. Saat kita lemah ada kekuatan-Nya yang menyertai. Inilah yang kita dapatkan dari merenungkan firman Tuhan. Jadi hari ini mari membawa keluarga kita hidup di dalam takut akan TUHAN. Mari ajak anak-anak, suami atau istri kita untuk setiap hari kita mengisi hidup kita dengan firman TUHAN. Tidak ada satu kekuatan apapun yang mampu bertahan dan membuat kita sanggup mengalahkan segala persoalan kecuali firman Allah itu sendiri. 

 

Action: Ambil waktu rutin setiap minggu untuk membaca firman dan berdoa bersama keluarga. Ketika Anda sudah mulai mengerjakannya secara rutin, lihatlah dampak yang terjadi atas hidup Anda dan keluarga Anda. 

Ayat Hafalan: Yohanes 1: 1, “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami