Tuhan Mengurapi Kita Dengan Damai Sejahtera
Kalangan Sendiri

Tuhan Mengurapi Kita Dengan Damai Sejahtera

Lori Official Writer
      818

Hari ini kita bisa berjumpa lagi itu bukan karena kuat dan gagah kita. Itu semua hanya karena kasih Tuhan untuk kita semua. Hari kita kembali merenungkan kebenaran bahwa “Tuhan Mengurapi Kita Dengan Damai Sejahtera”

 

Ayat Renungan: Efesus 1: 22-23 “Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu. Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.”

 

Saya sangat diberkati dengan ayat firman di dalam Efesus 1: 22-23 ini. Dengan kasih-Nya yang besar atas kita, Tuhan telah menganugerahkan kita segala kuasa yang ada di langit dan di bumi, seperti kuasa yang diberikan kepada Yesus. Jadi Anda dan saya mendapat warisan kuasa Allah yang tidak terbatas. 

Tidak ada yang tidak bisa kita kerjaan, karena di dalam diri kita ada kuasa Allah yang sangat besar. Kuasa yang bisa mencipta, kuasa yang bisa melepaskan pengampunan, kuasa yang bisa menerima, dan kuasa yang mampu melakukan hal-hal yang besar. 

Banyak orang pintar yang ada di dunia ini. Mereka bisa membuat pesawat, bisa membuat lampu, bia membuat mesin cetak, satelit sampai ke bulan. Kalau kita pikir darimana kemampuan mereka berasal? Manusia diciptakan segambar dengan Allah. Sehingga kita mewarisi kemampuan yang ada di dalam Allah sendiri. 

Hari ini, Tuhan memberi kita kuasa untuk pergi dan menjadikan semua bangsa murid-Nya. Kuasa yang ada pada kita tidak seharusnya untuk menghancurkan atau membuat kita bangga dan merusak yang sudah baik di dunia ini. Sebaliknya, kita perlu memakai kuasa tersebut untuk memuliakan Tuhan.

Melalui kuasa-Nya, kita mampu berbicara dan berkarya. Ini adalah jembatan yang pada akhirnya akan membawa orang lain mengenal kasih Tuhan. Contohnya, pengetahuan seorang guru bisa digunakan untuk menggali potensi setiap murid-muridnya, dan bahkan mereka diantar untuk mengenal Tuhan dan menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Ini semua dimulai dari seseorang yang mau memberikan hidupnya bagi orang lain. 

Jadi, memiliki kompetensi sebagai seorang guru merupakan kuasa yang diberikan Tuhan. Pertanyaannya adalah apa kuasa yang Anda miliki hari ini? Apakah Anda memiliki kuasa untuk memberi, kuasa mencipta, melayani atau menjadi seorang pemimpin? Kuasa apapun yang ada pada Anda, Tuhan ingin Anda memakainya untuk membawa orang lain mengenal Kristus.

Hari ini, temukan satu kekuatan yang ada di dalam diri Anda. Lalu pakai kekuatan itu untuk berkarya dan membawa orang lain mengenal Tuhan. Mari terima tantangan ini dan mulai praktekkan melalui hidup Anda.

Tuhan Yesus Memberkati!

 

Hak cipta devotional Maria Kaesmetan

Ikuti Kami