Hari 36: Diciptakan Untuk Sebuah Misi
Kalangan Sendiri

Hari 36: Diciptakan Untuk Sebuah Misi

Lori Official Writer
      745

Selamat pagi, saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus. Di hari ketiga puluh enam dari refleksi kita, kita diingatkan tentang panggilan ilahi yang kita miliki sebagai pengikut Kristus: Saya diciptakan untuk sebuah misi.

 

Ayat Renungan: Matius 28:19-20 (TB) - "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Ayat ini, sering disebut sebagai "Amanat Agung" menegaskan misi yang diberikan Kristus kepada kita untuk membuat murid di semua bangsa. Ini bukan hanya sebuah perintah tetapi juga penyertaan Yesus yang menjanjikan bahwa Dia akan bersama kita selama kita menjalankan misi ini.

 

Pertanyaan Renungan: Ketakutan apa yang telah menahan saya dari memenuhi misi yang Allah buat untuk saya capai? Apa yang membuat saya tidak memberi tahu orang lain tentang kabar baik?

Anda telah mengidentifikasi beberapa ketakutan yang menahan Anda dari memenuhi misi Allah, termasuk perasaan tidak layak, ketakutan akan masa depan, dan kekhawatiran finansial. Berikut adalah beberapa saran untuk mengatasi ketakutan-ketakutan ini:

Memperkuat Identitas Anda dalam Kristus: Ingatlah bahwa kecukupan Anda bukan berasal dari apa yang Anda miliki atau apa yang Anda lakukan, melainkan dari siapa Anda dalam Kristus. Anda layak karena Kristus telah membuat Anda layak.

Mempercayakan Masa Depan kepada Tuhan: Serahkan kekhawatiran Anda tentang masa depan kepada Tuhan dalam doa. Percayalah bahwa Dia yang memanggil Anda adalah setia dan akan menyediakan apa yang Anda perlukan untuk menjalankan misi yang telah Dia berikan.

Mengatur Prioritas Finansial Anda: Jika kekhawatiran finansial mengalihkan Anda dari misi, mintalah hikmat dari Tuhan tentang bagaimana mengatur keuangan Anda dengan cara yang lebih bijaksana. Mungkin juga mempertimbangkan untuk mencari nasehat dari seorang konselor keuangan Kristen.

Berbagi Kabar Baik dengan Keberanian: Jika Anda merasa terhambat untuk berbagi kabar baik, mulailah dengan doa agar Tuhan memberi Anda keberanian. Praktikkan berbicara tentang iman Anda dengan teman-teman Kristen terlebih dahulu untuk membangun kepercayaan diri.

Bergabung dengan Komunitas yang Mendukung: Cari dukungan dari komunitas gereja atau kelompok kecil yang dapat mendorong dan berdoa bersama Anda dalam panggilan misi Anda.

Saudara-saudari yang terkasih, ingatlah bahwa Anda tidak sendiri dalam menjalankan misi ini. Tuhan bersama Anda, menyediakan kekuatan, arahan, dan sumber daya yang Anda perlukan. Semoga Anda dipenuhi dengan keberanian dan kepercayaan diri untuk melangkah maju dalam misi yang telah Allah berikan kepada Anda.

 

© Nely Hergendi, diinspirasi dari buku The Purpose of Driven Life

Ikuti Kami