Ketulusan Jesika dalam Pelayanan Mulai Bertumbuh di Superbook
Sumber: Jawaban.com

Family / 16 May 2024

Kalangan Sendiri

Ketulusan Jesika dalam Pelayanan Mulai Bertumbuh di Superbook

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
357

Jesika (12 tahun) merupakan anak kedua dari 5 bersaudara, ia adalah anak seorang gembala yang memiliki sikap yang kurang baik, namun mengalami perubahan besar bagi pertumbuhan iman dan karakternya. 

Dulu Jesika sering melawan saat diminta untuk membantu menyapu dan mengepel gereja oleh mamanya. Ia merasa tugas tersebut seharusnya bisa dikerjakan oleh teman-temannya atau saudara-saudaranya yang lain.  

Perasaan kesal terus memenuhi dirinya karena menganggap tugas-tugas tersebut tidak adil baginya. Sehingga dulu ia seringkali mengerjakannya dengan bersungut-sungut, bahkan ia bisa melawan orang tuanya karena tidak mau membantu bersih-bersih gereja. 

BACA JUGA : Kasih Kristus Memberikan Kekuatan dan Keberanian Bagi Felita

Meskipun begitu, orang tuanya tetap mempercayakan tugas tersebut kepadanya sebagai bentuk pelayana Jesika kepada Tuhan, selain itu mamanya juga menganggap Jesika dapat mengerjakannya dengan baik.  

Hingga akhirnya, segalanya berubah saat Jesika mengikuti acara Nobar Super Paskah di GPdI Agape Biouti. Bersama teman-temannya, ia menonton kisah penyaliban dan kebangkitan Tuhan Yesus. Saat melihat keberanian Yesus menjalani kehendak Bapa, Jesika tersentuh. 

Ia menyadari bahwa Yesus rela disiksa dan disalibkan demi menyelamatkan dunia. Pemahaman itu membuat Jesika merenungi kembali sikapnya selama ini  kepada orang tuanya, terutama mamanya. 

BACA JUGA :  Tranformasi Cahaya Si Pemalas Menjadi Anak yang Berbakti

Jesika merasa bersalah karena selalu bersungut-sungut saat diminta melayani di gereja. Ia menyadari bahwa tindakan mamanya bertujuan untuk mendekatkannya kepada Tuhan dan mengajarkannya tentang pelayanan yang tulus, seperti yang dilakukan oleh Yesus. 

“Benar apa kata mamaku bahwa yang saya layani itu bukan manusia, tapi Tuhan Yesusku sendiri,” kata Jesika dalam hatinya. Ia berjanji untuk berubah dan melayani dengan tulus tanpa mengeluh.  

Mamanya sangat bersyukur melihat perubahan pada diri Jesika. Melalui acara Nobar Super Paskah ini, Jesika mulai memahami arti sebenarnya dari pelayanan. Kini, Jesika berusaha untuk tidak bersungut-sungut lagi dan mengajak adik-asiknya, serta teman-temannya untuk melayani di gereja. Mamanya berharap Jesika bisa mempertahankan ketulusan dalam pelayanannya di gereja.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

SAYA MAU JADI BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami