Tranformasi Cahaya Si Pemalas Menjadi Anak yang Berbakti
Sumber: Jawaban.com

Family / 13 May 2024

Kalangan Sendiri

Tranformasi Cahaya Si Pemalas Menjadi Anak yang Berbakti

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
570

Cahaya Lolita atau  yang akrab disapa Lolita (10 tahun), mengalami transformasi karakter yang luar biasa setelah belajar dari kurikulum Superbook.  

Ia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dan di rumah ia punya tanggung jawab untuk membantu beres-beres rumah. Namun ia selalu menolak untuk mengerjakannya dengan alasan capek setelah latihan pelayanan.  

Sebagai seorang anak Tuhan, Cahaya sangat aktif dalam kegiatan gerejanya, terutama saat mengikuti ibadah sekolah minggu. Namun, keaktifannya di pelayanan ibadah membuat ia menjadi anak yang malas ketika di rumah. 

BACA JUGA :  Samuel Mampu Mengalahkan Rasa Takutnya Sebab Ia Percaya Pada Tuhan

Namun, segalanya berubah saat kegiatan Super Paskah diadakan di salah satu rumah temannya. Cahaya menyimak dengan serius tayangan Petualangan 4 Sahabat dari Kisah Super Paskah tersebut. Melalui kisah tersebut, Cahaya terinspirasi oleh kebaikan hati teman-teman sahabatnya yang saling membantu dan peduli satu sama lain.  

Dia menyadari bahwa selama ini ia selalu menujukkan ketidakpedulian dengan orang tuanya karena menolak membantu mereka. Saat diminta untuk berdoa, dalam doanya kepada Tuhan, Cahaya memohon ampun dan mengundang Yesus dalam hatinya. Dia ingin menjadi anak yang lebih baik, menghormati, dan membantu orangtuanya dengan ikhlas. 

BACA JUGA : Tumbuh Menjadi Anak yang Emosional Karena Jauh dari Orang Tua, Fitri Berubah Berkat Ini

Perubahan positif dalam perilaku Cahaya dirasakan langsung oleh kedua orangtuanya. Karena kedua orangtuanya melihat Cahaya jadi lebih rajin membantu pekerjaan rumah ditengah kesibukannya.  

Meskipun ia harus pergi les dan latihan pelayanan gereja, ia tetap membantu menyapu lantai, mencuci piring dan memasak nasi. Cahaya menunjukkan pribadinya yang baru dengan berbakti pada Tuhan dan kedua orangtuanya.  

Orangtuanya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada guru sekolah minggu dan Superbook yang telah membimbing Cahaya menjadi pribadi yang baru.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

JADILAH BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami