Kasih Kristus Memberikan Kekuatan dan Keberanian Bagi Felita
Sumber: Jawaban.com

Family / 14 May 2024

Kalangan Sendiri

Kasih Kristus Memberikan Kekuatan dan Keberanian Bagi Felita

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
597

Tumbuh besar di daerah yang mayoritas berbeda keyakinan, terkadang membuat kita menghadapi berbagai macam tantangan. Salah satu anak yang mengalaminya adalah Felita, 12 tahun.  

Felita hidup di tengah-tengah lingkungan yang mayoritas berbeda keyakinan dengannya. Di tempat tinggalnya, hanya ia, ibu dan adiknya yang juga beragama menjadi pengikut Kristus. Perbedaan ini menumbuhkan ketakutan di dalam dirinya.  

Sebab beberapa kali ia mencoba berbaur dengan teman-teman satu lingkungannya, ia selalu dikucilkan. “Aku sering dikatain, dibilang nggak boleh main soalnya aku Kristen...”  

BACA JUGA : Tranformasi Cahaya Si Pemalas Menjadi Anak yang Berbakti

Kerap kali mendapatkan perlakuan yang menyakitkan, Felita tumbuh menjadi anak yang penakut dan pemalu, setiap kali ia ditanya dengan orang lain tentang keyakinan yang ia peluk, Felita akan berdiam diri. Meskipun begitu, Felitan tetap rajin datang ke ibadah sekolah minggu. 

Karakter ini tumbuh di dalam Felita hingga suatu hari ia ikut dalam kegiatan Nobar Super Paskah di rumahnya. Saat itu mereka menonton Kisah Petualangan 4 sekawan di Super Paskah dan menonton Kisah Kasih Terbesar Yesus Kristus.  

BACA JUGA : Samuel Mampu Mengalahkan Rasa Takutnya Sebab Ia Percaya Pada Tuhan

Dari kisah yang Felita tonton, ia memahami bahwa Yesus telah rela berkorban bagi umat manusia, termasuk Felita. Maka dari itu tidak seharusnya Felita takut menyatakan diri sebagai orang Kristen. “Karena Tuhan Yesus baik, mati disalib dan hapus dosa manusia...” ungkapnya.  

Sejak hari itu dia mulai berani untuk menyatakan dirinya sebagai pengikut Kristus. Perubahan terlihat ketika ia ditanyai teman-teman sekolahnya tentang keyakinan yang ia peluk, ia sudah berani menjadi “saya orang Kristen..”   

Tidak hanya sampai disitu, Felita juga mau mendoakan teman-temannya dan ayahnya yang berbeda keyakinan dengan Felita. Ia berdoa agar mereka bisa mengalami kasih Kristus, serta ia juga berdoa agar teman-temannya tidak lagi membeda-bedakan orang lain bedasarkan keyakinan mereka.   

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

 

DONASI SEKARANG DAN JADILAH BERKAT! 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami