Samuel Mampu Mengalahkan Rasa Takutnya Sebab Ia Percaya Pada Tuhan
Sumber: Jawaban.com

Family / 9 May 2024

Kalangan Sendiri

Samuel Mampu Mengalahkan Rasa Takutnya Sebab Ia Percaya Pada Tuhan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
552

Samuel, seorang anak laki-laki yang berusia 13 tahun dan anak bungsu dari dua bersaudara. Perubahan terjadi padanya yang dikenal sebagai anak yang paling penakut di rumahnya, kini menjadi pribadi yang lebih berani.  

Meskipun sudah duduk di kelas 1 SMP, Samuel sering merasa takut saat berada sendirian di rumah, terutama jika ia harus ke kamar mandi pada malam hari. Ia selalu meminta bantuan dari kakaknya atau orang tuanya untuk menemaninya ke kamar mandi pada malam hari. Dan ia lebih memilih bermain seharian di luar, jika ia sedang sendirian di rumah.  

“Saya takut hantu, ..” begitu ucapnya saat ditanya soal apa yang ia takuti. 

BACA JUGA : Serolin yang Tertutup Menjadi Pribadi yang Berbeda Setelah Memahami Arti Kematian Yesus

Menurut Samuel kondisi rumah kontrakan yang menjadi tempat tinggal mereka terlihat angker. Di tambah lagi, beberapa kali Samuel juga dijahili oleh teman-temannya soal hantu di rumahnya. Inilah yang membuat Samuel semakin takut jika sendirian di rumah.  

Namun, segalanya mulai berubah ketika Samuel diajak oleh teman-temannya untuk mengikuti kegiatan ibadah anak-anak di GSPDI Filadelfia Palas. Saat itu sedang ditayangkan sebuah video animasi alkitab dari Kurikulum Superbook.  

Saat itu Samuel dan teman-temannya menyaksikan kisah Superbook Daud melawan Goliat. Meskipun Daud kecil dan Goliat besar, Daud tidak takut karena Tuhan menyertai dia. Kisah ini memberikan pemahaman baru bagi Samuel bahwa jika Daud bisa melawan Goliat yang besar, ia juga bisa melawan rasa takutnya. “Karena Daud bisa melawan Goliath yang besar, kalau saya takut, saya akan berdoa pada Tuhan..” ungkapnya.  

BACA JUGA :  Belva Telah Menenangkan Badai Kebencian di Dalam Dirinya

Keberanian mulai tumbuh di dalam diri Samuel sejak hari itu. Secara perlahan ia mulai memberanikan dirinya untuk pergi ke kamar mandi seorang diri saat malam hari.  

Prosesnya tidak sebentar, namun Samuel sudah mau menjadi pribadi yang lebih berani. Guru sekolah minggu yang mendengar progress dari Samuel sangat bersyukur dan berharap Samuel bisa lebih berani lagi.   

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

JADILAH BERKAT SEKARANG!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami