Perbedaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus
Sumber: canva.com

News / 7 May 2024

Kalangan Sendiri

Perbedaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus

Jery Patampang Official Writer
1026

Tanggal 9 Mei 2024 merupakan hari raya bagi umat Kristiani untuk memperingati Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke surga. Sebelumnya, pada tanggal 31 maret 2024, umat Kristiani telah merayakan Hari Paskah yang memperingati Kebangkitan Yesus Kristus. Jadi, apa perbedaan kebangkitan dan kenaikan Tuhan Yesus?

Kebangkitan Yesus Kristus menandakan kemenangan-Nya atas kematian dan dosa (Roma 6:9). Setelah disalibkan dan dikuburkan, Yesus bangkit Kembali pada hari yang ketiga dengan tubuh yang mulia dan tidak dapat mati lagi.

Kisah Para Rasul 10:40  “Yesus itu telah dibangkitkan Allah pada hari yang ketiga, dan Allah berkenan, bahwa Ia menampakkan diri,”

Peristiwa ini menjadi bukti bahwa Yesus adalah Anak Allah yang memiliki kuasa atas kematian dan menjanjikan keselamatan bagi umat manusia.

 

BACA JUGA : 4 Bukti Kebangkitan Yesus Kristus

 

Kenaikan Yesus Kristus menandakan kembalinya Yesus ke surga untuk duduk di sebelah kanan Bapa (Markus 16:19).

Setelah 40 hari menampakkan diri kepada murid-murid-Nya di bumi, Yesus terangkat ke langit dan menghilang dari pandangan.

Kisah Para Rasul 1:3 TB

“Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.”

Kenaikan Yesus Kristus menunjukkan bahwa Dia telah menyelesaikan misi-Nya di dunia dan kembali ke tempat asal-Nya di surga.

 

BACA JUGA: Dikalahkan Dengan Kasih

 

Itu adalah perbedaannya, setelah Yesus mati disalib, Ia bangkit dari kubur pada hari yang ketiga dan menampakkan diri selama empat puluh hari sebelum naik ke surga.

Kedua peristiwa ini menjadi dasar iman Kristen dan memberi kekuatan bagi umat Kristiani untuk menjalani hidup mereka dengan penuh pengharapan dan kasih. Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus adalah bukti nyata dari kasih Allah yang besar bagi umat manusia, dan menjadi pengingat bahwa Dia selalu menyertai dan akan selalu bersama mereka.

 

Sumber : alkitab sabda
Halaman :
1

Ikuti Kami