Hidup Dipimpin Oleh Roh Allah
Kalangan Sendiri

Hidup Dipimpin Oleh Roh Allah

Puji Astuti Official Writer
      1029

Ayat Renungan: 

Roma 8:5-6, “Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.” 

Setiap orang yang menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dilahirkan kembali dan dimeteraikan oleh Roh Kudus. Saat itulah kita menjadi manusia baru, yaitu manusia roh yang hidup dipimpin oleh Roh Allah. 

Yang membedakan kita dengan manusia lahiriah adalah Roh Allah yang memimpin hidup kita. Mereka yang tidak mengenal Allah, hidupnya masih dikuasai oleh maut dan roh mereka mati. Namun oleh kasih karunia Allah, kita telah ditebus dan dibangkitkan bersama-sama dengan Yesus Kristus.  

Untuk itu kita tidak lagi hidup menurut keinginan daging kita, namun kita hidup menurut pimpinan Roh Allah. Seperti yang dinyatakan dalam Roma 8:5-6 di atas, hidup menurut keinginan Roh Allah akan menuntun kita kepada hidup dan damai sejahera.  

Lalu bagaimana cara hidup sebagai manusia rohani yang dipimpin oleh Roh Kudus? 

Sangat sederhana, kita menjalani gaya hidup anak-anak Allah yang sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Hidup kita menjadi saluran kasih Tuhan dimanapun kita berada. Kita hidup bukan untuk diri kita sendiri lagi, namun hidup untuk tujuan Allah, yaitu untuk memberitakan kasih Tuhan kepada setiap orang yang kita temui.  

Apakah mudah melakukannya? Tentu tidak mudah, namun Tuhan berjanji bahwa dalam setiap langkah kita Dia menyertai. Bahkan Tuhan memberikan kita Roh Kudus untuk mengajar dan menuntun kita sehingga kita bisa menghadapi setiap tantangan dan menjadi pemenang.  

Benar sekali, kita tidak berjuang sendirian. Roh Allah selalu ada di dalam hidup kita, Dia memberikan kita kekuatan, hikmat dan juga keberanian dalam segala perkara yang terjadi dalam hidup kita. Saat kita mengandalkan Tuhan, pertolongan dan berkat-Nya akan menyertai kita.  

Apakah Anda sudah hidup dipimpin oleh Roh Allah? Mari mulai hari ini, kita jalani setiap langkah kita bersama Roh Kudus.  

Action : Pastikan bahwa firman Tuhan menjadi panduan bagi setiap keputusan dan langkah-langkah yang Anda buat.  

Ayat hafalan : Roma 8:14, “Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.” 

Ikuti Kami