Kunci Memiliki Hidup Tenang: Anda Harus Mulai dengan Mengampuni 4 Jenis Orang Ini
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 8 April 2024

Kalangan Sendiri

Kunci Memiliki Hidup Tenang: Anda Harus Mulai dengan Mengampuni 4 Jenis Orang Ini

Claudia Jessica Official Writer
861

Katakan bahwa Anda sudah mengampuni mereka atas perbuatannya.

Memberikan pengampunan kepada mereka yang menyakiti Anda akan membantu menghilangkan amarah yang tinggal dalam diri Anda. Ketika Anda melihat atau secara tiba-tiba mengingat orang tersebut, amarah Anda tidak akan bangkit dan murka lagi.

4. Dirimu Sendiri

Orang terakhir yang harus Anda ampuni adalah diri Anda sendiri. Anda harus mengampuni diri Anda atas hal konyol, jahat, tidak masuk akal, dan lainnya yang pernah Anda lakukan atau katakan.

Berhentilah membawa kesalahan masa lalu. Ingatlah bahwa semua itu terjadi di masa lalu, bukanlah diri Anda yang sekarang. Anda yang sekarang tidak lagi sama dengan yang dulu.

 

BACA JUGA: Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Pengampunan dan Mengampuni Diri Sendiri

 

Anda yang dahulu adalah versi belum dewasa, maka berhentilah menyalahkan diri sendiri atas yang terjadi di masa lalu dan bebaskanlah dirimu.

Ucapkan permintaan maaf untuk diri Anda sendiri atas kesalahan yang pernah Anda perbuat dan katakan bahwa Anda mengasihi diri Anda. Dengan demikan, Anda telah memperbaiki kesalahan Anda untuk menyambut masa depan yang lebih baik.

Jangan melihat ke belakang lagi, lihatlah kemana Anda akan pergi. Jika Anda melakukan sesuatu yang menyakiti seseorang dan merasa tidak bersalah karenanya, Anda bisa menemui orang itu atau menulis surat dan meminta maaf.

Cukup beritahu orang itu bahwa Anda sudah berbeda dengan yang dulu dan minta maaflah atas apa yang pernah Anda lakukan atau katakan. Apapun reaksinya, positif maupun negatif, tidak masalah.

Pertobatan dengan mengungkapkan penyesalan akan membantu membebaskan Anda. Jika Anda membutuhkan bimbingan lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN melalui WA di nomor 0822-1500-2424 atau klik di sini.

Tuhan memberkati.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami