“Aku Mau Seperti Ratu Ester!”-Vanessa, 12 Tahun
Sumber: jawaban.com

Family / 8 March 2024

Kalangan Sendiri

“Aku Mau Seperti Ratu Ester!”-Vanessa, 12 Tahun

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
938

Vanessa dikenal sebagai anak yang pendiam dan sangat pemalu dengan teman-temannya. Ia hanya suka bermain dengan teman-teman yang dekat dengannya dan tidak pernah mau jika diminta untuk maju ke depan dan memimpin doa. Sifatnya yang seperti itu menjadi pergumulan tersendiri oleh kedua orangtuanya.  

Ibu Vanessa sempat bercerita bahwa anaknya sejak kecil memang sulit beradaptasi dengan orang baru. Sejak ia masuk sekolah sampai kelas 2 SD, Vanessa selalu ditungguin oleh ibunya. Jika ibunya pulang Vanessa akan menangis histeris di sekolah. Ibunya saat itu sempat bertanya-tanya bagaimana cara untuk bisa merubah anaknya jadi lebih mudah bergaul.  

BACA JUGA : Berkat Kisah Ini, Cerita Takut untuk Mencuri Uang Lagi

Setelah beberapa tahun ikut sekolah minggu Superbook, Vanessa mulai diajarkan pendidikan karakter lewat firman Tuhan yang dikemas dalah video animasi. Ia pelan-pelan bisa ditinggal oleh orang tuanya jika sekolah. Kemudian secara perlahan ia menjadi anak yang lebih berani.  

Guru-guru sekolah minggu mulai mengapresiasi keberanian Vanessa yang ia mulai dari mau ketika diminta untuk memimpin doa didepan kelas sekolah minggu. Kemudian ia juga sudah memiliki keberanian untuk mengajak berkenalan teman-teman baru di sekolah maupun di kelas sekolah minggu.  

BACA JUGA : Nurul Menjadi Pribadi yang Baru Berkat Kisah Alkitab Ini

Hal ini tentu menjadi pertanyaan oleh guru sekolah minggu, apa yang membuat Vanessa bisa berubah? “Karena nonton Superbook Ratu Ester, dia berani. Sama suka sama Daniel yang di gua singa, dia juga berani,” itulah jawaban Vanessa. Keberanian Ratu Ester dan Daniel menginspirasi Vanessa untuk menjadi pribadi yang lebih berani.  

Saat ini ia sudah sering memimpin doa di kelas sekolah minggu dan nantinya ia ingin ikut pelayanan lainnya, seperti menari untuk Tuhan. Keberanian dari Vanessa terlihat sederhana, namun menganggumkan. Karena dari anak yang sama sekali sulit beradaptasi dan menolak untuk tampil, kini sudah memiliki niat untuk melayani Tuhan. Keren sekali Vanessa!  

Mari dukung terus pelayanan CBN dalam menyebarkan injil kepada anak-anak agar mereka semakin mengenal Kuasa Tuhan dan semakin mencintai-Nya. Dukung pelayanan ini dengan mengirimkan donasi melalui link dibawah ini! 

 

DONASI SEKARANG! 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami