Nurul Menjadi Pribadi yang Baru Berkat Kisah Alkitab Ini
Sumber: jawaban.com

Family / 5 March 2024

Kalangan Sendiri

Nurul Menjadi Pribadi yang Baru Berkat Kisah Alkitab Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
914

Namaku Nurul, saat ini usiaku masih 9 tahun. Aku akan menceritakan pengalaman yang membuatku menjadi pribadi yang baru. Sejak kecil aku tinggal di daerah pedalaman yang jauh dari banyak akses apapun. Namun aku sekolah di pusat desa, sehingga inilah titik awal yang membentuk karakterku menjadi anak yang tidak percaya diri.  

Di sekolah banyak teman-teman yang suka mengolok dan merendahkanku dengan kata “anak dari hutan”. Aku dianggap tidak bisa melakukan apa-apa oleh mereka. Hal inilah yang membuatku jadi semakin merendah dan menutup diri. Bahkan ketika guru di sekolah memintaku untuk menjawab pertanyaan di depan kelas ataupun tampil di hadapan guru sekolah minggu, aku tidak berani dan merasa sangat malu.  

BACA JUGA : Christian Belajar Hal Ini di Sekolah Minggu untuk Menaklukan Ketakutannya

Orang-orang di sekitarku banyak yang mendukung dan memotivasiku agar aku menjadi pribadi yang lebih baik. Agar aku menjadi pribadi yang lebih berani. Namun saat itu kalimat yang mereka sampaikan tidak bisa menggerakanku.  

Sampai pada akhirnya di suatu saat, di sekolah minggu, aku menonton satu kisah yang membuatku kagum. Kisah tersebut adalah animasi alkitab Superbook tentang Gideon. Dia adalah seorang pahlawan yang berani dan mau dipakai oleh Tuhan untuk memimpin. Meskipun latar belakang keluarganya yang sangat kekurangan, hal itu tidak membuat Gideon merasa rendah dan kalah. Itulah yang membuat aku kembali untuk mau melihat kembali pada diriku.  

BACA JUGA : Di Cap Cewek Tomboy, Hal Ini yang Melunakkan Sikap Derlin

Tidak mudah memang memunculkan keberanian dari dalam diriku. Namun aku akhirnya mau mencoba. Saat itu aku sudah mau mengangkat tanganku untuk menjawab pertanyaan dari guru sekolah minggu. Selain itu aku juga menunjukkan keberanianku lewat aku mau memimpin doa syafaat bagi teman-temanku. Hal kecil, namun sudah mampun merubahku hingga saat ini. Guru sekolah minggu dan teman-teman mulai mengapresiasi keberanianku.  

Di sekolah aku juga mulai tidak menghiraukan teman-teman yang mengolokku. Aku berusaha untuk tidak menjadikan apa yang mereka perbuat menjadi tekanan untuk merendahkanku. Terima kasih Tuhan, lewat karya-Mu aku bisa menjadi pribadi yang baru.  

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

SAYA MAU JADI BERKAT

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami