Berkat Kisah Ini, Cerita Takut untuk Mencuri Uang Lagi
Sumber: jawaban.com

Family / 7 March 2024

Kalangan Sendiri

Berkat Kisah Ini, Cerita Takut untuk Mencuri Uang Lagi

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
663

Namanya Cerita, gadis kecil berusia 11 tahun yang saat ini duduk di bangku kelas 6 SD. Ia hanya hidup bersama 2 orang kakaknya yang bekerja keras untuk meyambung hidup mereka bertiga. Tumbuh tanpa pengawasan penuh orang dewasa membuat Cerita menjadi anak pembangkang, sering bertengkar dan beberapa kali mencuri uang kakaknya.   

Sebelum Cerita lahir, ayahnya meninggal karena kecelakaan. Tepat 2 tahun yang lalu, ibunya menyusul kepergian ayahnya. Jadi, saat ini ia hanya tinggal bertiga di rumah kecil milik mereka. Cerita kerap kali mengambil uang kakaknya untuk beli jajan. Sementara kakak dan abangnya sibuk menghabiskan waktu mereka untuk sekolah dan bekerja. Karena hal inilah mereka tidak memiliki waktu untuk mengarahkan Cerita mana perilaku yang boleh dan tidak boleh ia lakukan.  

BACA JUGA : Nurul Menjadi Pribadi yang Baru Berkat Kisah Alkitab Ini

Kabar perilaku Cerita sampai ke telinga guru-guru di School of Life, sehingga mereka berinisiatif untuk mengajak Cerita untuk datang dan dibina di School of Life. Saat itu Cerita menerima ajakan itu karena ada beberapa temannya disana.  

Selama di kelas School of Life, Cerita dibina dan diajarkan bagaimana berperilaku sebagaimana anak Tuhan Yesus. Tidak mudah bagi guru-guru disana mengajarkan Cerita karena ia tidak terlalu mendengarkan nasihat guru. Sampai pada akhirnya ketika ia menonton kisah Superbook di School of Life tentang “Pertempuran Terakhir”. Saat itu ia terkesima dengan cara Tuhan melawan iblis dan kuasa jahat.  

BACA JUGA : Di Cap Cewek Tomboy, Hal Ini yang Melunakkan Sikap Derlin

Guru di kelas School of Life juga menjelaskan seperti apa sifat iblis yang seringkali ada pada manusia. Sejak hari itu Cerita sadar bahwa banyak perilakunya yang buruk dan bertentangan dengan perintah Allah. Akhirnya ia semakin takut untuk mencuri uang kakaknya. Selain itu ia juga tidak mau melihat kakaknya murka karena uangnya beberapa kali dicuri oleh Cerita.  

Saat ini Cerita secara perlahan menjadi anak yang lebih penurut, ia tidak mencuri lagi, namun guru-guru School of Life masih perlu membina karakternya yang masih suka membalas perlakuan teman-temannya dengan perlakuan kasar. Dukung terus Cerita di dalam doa, agar karakternya bisa dipulihkan secara total oleh School of Life! 

Kini CBN sudah melayani dan membina 3.720 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan dan pendidikan karakter bagi mereka. 

 

Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka! 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami