Kisah 5 Roti dan 2 Ikan Mengajarkan Hal Ini Pada Alora
Sumber: jawaban.com

Family / 21 February 2024

Kalangan Sendiri

Kisah 5 Roti dan 2 Ikan Mengajarkan Hal Ini Pada Alora

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
859

Alora Debora, gadis kecil yang masih berusia 6 tahun ini dikenal sebagai anak yang cenderung pemalu.  Hal ini karena ia terbiasa dimanja ketika ia berada di rumahnya. Saat datang ke sekolah minggu, ia selalu bersembunyi dibalik tubuh mamanya, kemudian dibujuk untuk masuk kelas sekolah minggu. Hal ini membuat teman-teman di sekitarnya menganggap Alora anak yang tidak mau berteman dan tidak mau berbagi dengan teman-temannya. 

Orang tuanya sudah berusaha memotivasi Alora untuk mau bergaul dan lebih berani, serta mandiri. Namun upaya yang dilakukan orang tuanya saat itu tidak membuahkan hasil.  Alora masih menjadi anak yang pemalu dan lebih banyak diam.  

BACA JUGA :  Kasih Tuhan Mengubah Angelina Menjadi Pribadi yang Berbeda

Beberapa kali ikut sekolah minggu, guru sekolah minggu membujuk dan mengajak Alora untuk mau bergaul dengan teman-temannya. Namun belum ada perubahan yang signifikan pada Alora. Hingga pada suatu saat, sekolah minggu menayangkan kisah Superbook “5 roti dan 2 ikan” dari cerita itu Alora kagum pada anak-anak di video tersebut, karena menunjukkan Tuhan memakai anak-anak tersebut untuk berbagi makanan pada banyak orang dengan penuh ikhlas. 

Perubahan Alora tidak spontan terjadi, tapi dengan pemahaman tersebut Alora secara perlahan mau membuka dirinya. Guru sekolah minggu melihat Alora mau bergaul dengan teman-teman sekolah minggunya. Tidak berhenti disitu, setelah beberapa minggu terlewati Alora sudah mau membagikan makanan atau jajan yang ia punya kepada teman-teman di sekolah maupun di sekolah minggunya.  

BACA JUGA :Inilah Kisah Perjalanan Bangkitnya Kepercayaan Diri Sydney Lewat Drama Musikal  

Saat ini Alora sudah memiliki banyak teman, ia juga mulai aktif tampil di ibadah sekolah minggu. Salah satu kegiatan yang ia ikuti adalah paduan suara di acara natal sekolah minggu. Ia juga mengikuti kegiatan Sanggar belajar anak School of Life di gerejanya, perubahannya juga terlihat disana. Karena ia mampu bergaul dengan teman-teman sebaya, maupun kakak yang lebih tua darinya.  

Melihat perubahan ini, orang tua Alora sangat bersyukur dengan kehadiran School of Life dan Superbook di gereja mereka. Bahkan sangat mendukung anak-anaknya untuk terus datang ke School of Life.  

CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook. 

 

SAYA MAU DUKUNG SUPERBOOK! 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami