3 Cara Tuhan Memanggil Kita untuk Conquer the Land
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 1 February 2024

Kalangan Sendiri

3 Cara Tuhan Memanggil Kita untuk Conquer the Land

Lori Official Writer
1288

Satu hal yang membedakan umat Israel dengan yang lain adalah Tuhan yang mereka sembah. Tuhan Yesus memberikan otoritas dan memerintahkan murid-murid-Nya untuk pergi dan menjadikan murid (Matius 28: 18-20). Tuhan melakukan hal yang sama bahwa semua otoritas sudah diberikan kepada kita. Kita hanya perlu mengambil otoritas itu, pergi dan bertindak.

 

2. Hadirat Tuhan memimpin kita mencapai kemenangan.

Hadirat Tuhan yang mendatangkan kemenangan (Yosua 3: 3-4). Dan Tuhan sendiri yang berkata bahwa Dia yang akan menyertai kita sampai kepada akhir zaman (Matius 28: 20b). Perintah Tuhan melalui Yosua dan perintah Yesus kepada murid-murid-Nya sama.

Jadi kita perlu mengikuti hadirat Tuhan. Kita harus mulai memupuk hubungan yang intim bersama Tuhan. Mulai berdoa dan minta arahan-Nya.

 

3. Firman Tuhan adalah kuasa spiritual untuk menggenapi tujuan ilahi terjadi melalui memperkatakan firman Tuhan.

“Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi. Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” (Yosua 1: 7-8)

Firman Tuhan adalah senjata rahasia. Karena firman punya kuasa yang sangat luar biasa ketika kita memperkatakannya. Kuasa Tuhan bekerja ketika kita mencari Dia di dalam doa dan penyembahan, ketika kita terkoneksi dengan Dia melalui firman-Nya dan mulai memperkatakan firman tersebut. 

Firman Tuhan menyampaikan kepada kita “Asal kamu miliki firman dan kamu memperkatakan itu, berjalan dalamnya, kamu pasti berhasil.” (Yosua 1: 8). Tuhan akan berperang ganti kita.

Tidak akan ada yang bisa menghentikan, mengagalkan atau menjatuhkan kita untuk Conquer the Land, jika kita mau memakai otoritas yang Tuhan berikan atas kita, mau mengikuti hadirat-Nya dan memperkatakan firman Tuhan. 

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami