Ayat Alkitab yang Berbicara Soal Kesehatan dan Doa Kesembuhan yang Alkitab Tulis
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 31 January 2024

Kalangan Sendiri

Ayat Alkitab yang Berbicara Soal Kesehatan dan Doa Kesembuhan yang Alkitab Tulis

Claudia Jessica Official Writer
808

Apakah Anda setuju dengan pernyataan bahwa sehat itu mahal? Siapa dari Anda yang ingin sakit? Rasanya hampir tidak ada satu pun manusia yang menginginkan sakit ya. Semua orang mendambakan memiliki tubuh yang sehat.

Tahukah Anda bahwa kesehatan adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada semua anak-Nya?

Ia sangat peduli dan memperhatikan kesejahteraan kita. Jika kita membaca Alkitab dengan seksama, kita akan menemukan banyak ayat Alkitab yang membicarakan tentang kesehatan.

Alkitab mencatat Yesus sendiri melakukan banyak mukjizat kesembuhan dan berbicara banyak tentang kesehatan. Mari kita lihat ayat Alkitab tentang kesehatan untuk membantu Anda mendengarkan apa yang Tuhan katakan tentang tubuh Anda.

Hidup Sehat

Amsal 4:20-22

Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.

 

BACA JUGA: Mukjizat! Ibu Ini Secara Perlahan Sembuh dari Kanker Payudara

 

Amsal 14:30

Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang.

1 Korintus 6:19-20

Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Amsal 3:5-8

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan; itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu.

Amsal 17:22

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

1 Korintus 10:31

Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

 

BACA JUGA: 7 Kunci Mendapatkan Mukjizat Kesembuhan dengan Iman!

 

Efesus 5:18

Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh.

Amsal 13:12

Harapan yang tertunda menyedihkan hati, tetapi keinginan yang terpenuhi adalah pohon kehidupan.

 

Tuhan Memulihkan Kesehatan

Yesaya 53:5

Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Markus 5:34

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!"

Yeremia 30:17

Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorang pun menanyakannya.

Mazmur 147:3

Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.

Wahyu 21:4

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

Yeremia 33:6

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

 

BACA JUGA: Teruntuk Anda yang Sedang Sakit, Terima Doa Kesembuhan Ini Atas Hidupmu dan Keluargamu

 

Keluaran 15:26

“Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau.”

 

Doa Kesembuhan di Alkitab

Yeremia 17:14

Sembuhkanlah aku, ya TUHAN, maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!

Yakobus 5:14-15

Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

 

Jika saat ini Anda tengah berjuang dengan masalah kesehatan dan membutuhkan dukungan doa, hubungilah Layanan Doa dan Konseling CBN saat ini juga. Tidak ada satupun penyakit yang terlalu sulit untuk Tuhan sembuhkan. Bersama-sama berdoa dengan iman, dan deklarasikan kesembuhan.

Layanan Doa dan Konseling CBN dapat Anda hubungi melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik link: SAYA MAU DIDOAKAN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami