Lisa, Menantu Pendiri CBN, Pat Robertson Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun
Sumber: CBN

News / 4 January 2024

Kalangan Sendiri

Lisa, Menantu Pendiri CBN, Pat Robertson Meninggal Dunia di Usia 69 Tahun

Claudia Jessica Official Writer
544

Berita duka menyelimuti keluarga CBN dengan meninggalnya Lisa Robertson, istri Tim Robertson dan menantu Pat Robertson, yang dipanggil pulang oleh Tuhan pada hari Sabtu, 30 Desember 2023.

Dia dikenang sebagai wanita Tuhan yang luar biasa atas kecintaannya pada Yesus yang menyentuh banyak kehidupan.

Lisa lahir pada 9 Maret 1954 di Colorado, sebelumnya dikenal sebagai Lisa Nelson. Ia memulai perjalanan rohaninya di Sweet Briar College, tempat dimana ia mendirikan konferensi keagamaan dan mengundang Pat Robertson (sekarang almarhum) sebagai pembicara utama.

 

BACA JUGA: Pesan Terakhir Pat Robertson untuk Keluarga CBN, Rekan Pelayanannya

 

Pada saat itu, Pat menyetujuinya dan membawa putranya, Tim Robertson yang kemudian menjadi kekasih Lisa dan menikah selama 46 tahun yang kemudian dikaruniai lima orang anak.

Abby Robertson, salah satu dari anak Tim dan Lisa kemudian menjadi seorang reporter di CBN News di Washington pernah berbicara dengan ibunya tentang peran sebagai seorang ibu.

Melalui wawancara tersebut, Lisa menyampaikan peran ibu adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan kepada wanita. Katanya, “Saya menggambarkan peran sebagai ibu sebagai salah satu peluang besar yang Tuhan berikan kepada wanita.”

“Ini (menjadi ibu) adalah sebuah pekerjaan, ini adalah sebuah pelayanan, dan itu sangat menyenangkan. Ini adalah cara kita bersekutu dengan Tuhan untuk melihat pekerjaan-Nya,” lanjutnya.

 

BACA JUGA: Setelah 60 Tahun Pelayanan Legendarisnya, Pat Robertson Mundur dari The 700 Club

 

Lisa, yang akrab dipanggil “Sayang” oleh 15 cucunya, menjadi pembawa acara segmen populer di The 700 Club CBN, khususnya selama musim Advent. Selama bertahun-tahun, ia juga mengadakan bedah Alkitab untuk wanita di Gereja Galilea, mengejar panggilannya untuk membagikan hikmat dan petunjuk Tuhan kepada sesama wanita.

Dalam salah satu segmen dari siarannya, Lisa berbicara dengan antusias tentang kecintaannya pada musim Advent. Bagi Lisa, musim Advent adalah waktu yang Tuhan berikan kepada kita untuk merenung, berhenti sejenak, dan merayakan makna sebenarnya dari Natal.

Tidak hanya aktif dalam pelayanan di gereja, Lisa juga menuliskan pengalaman hidupannya ke dalam buku berjudul “The Path of Life”. Pada tahun 2019, dia muncul di The 700 Club bersama Pat Robertson, ayah mertuanya untuk membicarakan tentang bukunya.

Dalam salah satu wawancaranya, Lisa mengutip sebagian ayat dari Kitab 2 Tawarikh 20:12 yang berkata, “Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan, tetapi mata kami tertuju kepada-Mu,” dan ia menerjemahkannya sebagai permohonan bantuan kepada Tuhan.

Bagi Lisa, meminta hikmat Tuhan melalui doa dan membaca Alkitab adalah kunci dalam perannya sebagai ibu dan dalam memandu keluarganya.

 

BACA JUGA: Adelle Robertson, Istri Pendiri CBN Menghembuskan Nafas Terakhir

 

Lisa Robertson, dengan ketulusan imannya, ia meninggalkan warisan iman kepada orang-orang yang mengenalnya. Warisan kehidupannya akan tetap hidup melalui keluarganya, karya pelayanannya, dan kata-kata bijak yang terus menginspirasi mereka yang pernah bersamanya.

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami