Sekolah Bukan Lagi Tempat yang Nyaman Bagi Dameria
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 28 December 2023

Kalangan Sendiri

Sekolah Bukan Lagi Tempat yang Nyaman Bagi Dameria

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
889

Sebuah pesan dari guru OBI yang membekas di pikiranku adalah, "Jangan pernah menyerah, tetap semangat, dan teruslah mengampuni. Karena kamu lebih berharga di mata Tuhan. Hidup kamu tidak ditentukan dari apa kata orang, ayo bangkit lagi..."

Akhirnya, aku mengambil langkah untuk memaafkan teman-teman yang pernah menyakiti dan membully aku. Saat acara paskah di Sekolah OBI, aku bahkan mendoakan teman-temanku tersebut. Proses ini membantu aku semakin terbuka untuk memaafkan dan melangkah maju. Berkat pendidikan karakter yang diterima di Sekolah OBI, dalam waktu tiga bulan, aku mengalami perubahan positif yang signifikan. Aku kini menjadi anak yang lebih percaya diri, mampu menjawab pertanyaan guru dengan keberanian, dan menunjukkan peningkatan nilai, terutama pada pelajaran Ilmu Sosial.

BACA JUGA : Misi dari Guru OBI Membantuku untuk Mengatasi Masalahku dalam Membaca

Aku bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepadaku untuk bersekolah di Sekolah OBI. Sekolah ini telah membantuku untuk pulih dari trauma dan membangun kepercayaan diri yang lebih baik. Aku ingin orang lain bisa belajar dari kisahku, bahwa melalui lingkungan pendidikan yang positif dan dukungan guru di sekolah, seseorang dapat pulih dari trauma dan membangun kepercayaan diri yang lebih baik. Karena sekolah bukan hanya tempat untuk belajar materi akademis, tetapi juga tempat di mana karakter dan kepribadian seseorang dapat dibentuk dengan baik.

Obor Berkat Indonesia merupakan pelayanan kemanusiaan dibawah Cahaya Bagi Negeri Indonesia. Melalui pendidikan gratis yang diberikan di Obor Berkat Indonesia, telah banyak anak yang diselamatkan baik secara akademis, maupun secara mental. Berikan dukungan Anda untuk pendidikan gratis pada anak-anak yang membutuhkan dengan klik DISINI 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami