Kronologi Kematian Lee Sun Kyun yang Diduga Bunuh Diri
Sumber: nhis.or.kr

News / 28 December 2023

Kalangan Sendiri

Kronologi Kematian Lee Sun Kyun yang Diduga Bunuh Diri

Claudia Jessica Official Writer
2017

Lee Sun Kyun, salah satu aktor kenamaan Korea Selatan mengejutkan publik dengan kematiannya. Aktor 48 tahun tersebut ditemukan meninggal dunia di salah satu taman yang berada di Seoul pada Rabu (27/12/2023). Lee Sun Kyun diduga melakukan bunuh diri.

Lee Sun Kyun merupakan seorang aktor yang sangat aktif di layar kaca dan layar lebar Korea Selatan selama dua dekade terakhir. Karya terbarunya "Sleep" berhasil dibawakannya dengan sukses sebagai pemeran utama dari film bergenre komedi-horor itu.

Tak hanya dikenal di negaranya, Lee juga dikenal luas berkat perannya dalam film "Parasite" karya Bong Joon-ho yang berhasil mengharumkan nama Korea Selatan di kancah internasional berkat kemenangannya dalam meraih Piala Oscar.

 

BACA JUGA: Stop! Aku Perkatakan Roh Kehidupan & Pengharapan Atas Hidupmu

 

Berikut ini adalah kronologi kematian aktor Lee Sun Kyun:

1. Meninggal Akibat Pernafasan Gas Beracun

Lee Sun Kyun ditemukan telah meninggal dunia di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul pada Rabu (27/12/2023). Aktor yang dikenal melalui karyanya di film ‘Parasite’ ini ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya. Polisi menemukan briket arang di kursi penumpang yang dikendarai Lee. Menurut laporan Korea Herald, Lee ditemukan di dalam mobilnya, menghirup asap dari briket arang.

2. Meninggalkan Surat

Sebelum kepergiannya, laporan dari Korea Yonhap menyebutkan bahwa polisi menerima informasi bahwa Lee Sun Kyun meninggalkan rumah setelah meninggalkan surat yang menyerupai pesan bunuh diri. Mobilnya juga tidak terlihat di tempat tinggalnya.

3. Terlibat Kasus Narkoba

Lee tengah menghadapi penyelidikan terkait penggunaan narkoba. Ia sudah tiga kali menjalani pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

 

BACA JUGA: Sempat Mau Bunuh Diri, Kezia Kaithlyn Dengar Suara Tuhan

 

Pada November, ia mengakui mengonsumsi narkoba, namun dengan penekanan bahwa itu terjadi “tanpa sadar” karena dijebak oleh seorang perempuan di tempat hiburan.

Meskipun begitu, perempuan tersebut bersikeras bahwa Lee mengetahui apa yang dikonsumsinya. Lee bahkan meminta tes poligraf untuk membuktikan kebenaran dalam hal ini.

Meskipun telah melalui serangkaian pemeriksaan polisi, Lee Sun-kyun tidak terbukti menggunakan narkoba. Namun demikian, berbeda dengan G-Dragon BIGBANG yang juga terlibat dalam kasus serupa, polisi masih belum sepenuhnya menutup kasus Lee Sun-kyun.

4. Permintaan Maaf

Sebelum kepergiannya, pada 28 Oktober, Lee Sun Kyun hadir di Kantor Polisi Incheon untuk pemeriksaan tahap awal terkait tuduhan penyalahgunaan narkoba. Dalam pernyataannya, “Pertama-tama, saya dengan tulus meminta maaf atas kekecewaan besar yang saya timbulkan kepada banyak orang karena terlibat dalam insiden yang tidak menyenangkan ini. Saya ingin menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada semua orang yang telah mempercayai dan mendukung saya selama ini.”

 

BACA JUGA: 7 Tokoh Alkitab yang Memilih Bunuh Diri, Ngeri!

 

Tekekan yang mungkin dialami oleh Lee Sun-kyun mungkin mendorongnya untuk mengambil keputusan ekstrim. Jika saat ini Anda merasakan tekanan hidup yang luar biasa hingga memiliki keinginan untuk bunuh diri, hubungilah pihak yang dapat membantu seperti Layanan Doa dan Koseling CBN yang dapat dihubungi melalui nomor 0822-1500-2424 atau klik https://bit.ly/InginDidoakan. Ingatlah, ada bantuan dan dukungan yang tersedia untuk Anda.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami