Berkat Kisah Ini Fio Melepaskan Pengampunan
Sumber: jawaban.com

Family / 22 December 2023

Kalangan Sendiri

Berkat Kisah Ini Fio Melepaskan Pengampunan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
666

Sering diejek di sekolah karena memiliki warna kulit yang lebih gelap, Fio menjadi anak yang cenderung pendiam dan tidak percaya diri. Fio seorang anak yang saat ini masih berusia 10 tahun, ia tinggal di sebuah desa kecil di Jawa Tengah dan saat ini masih mengikuti sekolah minggu Superbook di GKJ Bondo. 

Fio adalah anak yang pemalu dan pendiam. Ketika di sekolah, Fio sering diejek teman-temannya karena kulitnya yang lebih gelap. Ketika diejek oleh teman-temannya, Fio cenderung memendam rasa kesalnya sendirian. Hal ini membuat ia tumbuh menjadi anak yang tidak percaya diri. Ia hanya bisa berdiam diri, mengurung diri, bahkan tidak mau bergabung dengan teman-temannya yang lain di sekolah, maupun di rumah.

BACA JUGA : Lewat Kisah Ini Aku Mau Memaafkan- Mega Julia, 10 Tahun

Saat mengikuti kegiatan di sekolah minggu, Fio lebih banyak diam dibanding teman-teman lainnya. Jika diminta untuk memimpin doa atau memimpin lagu, ia akan menolak. Namun sebuah perubahan terjadi padanya karena satu momen. Saat itu di sekolah minggu, Fio dan teman-temannya belajar tentang kasih dan pengampunan lewat kisah Superbook "Doa Bapa Kami".

Setelah menonton, seperti biasa guru Sekolah Minggu akan mengajukan pertanyaan pada anak-anak yang hadir. Saat itu guru sekolah mingg bertanya, apakah mereka mau memaafkan teman-teman yang pernah menyakiti mereka. Fio dengan semangat mengangguk. Ia pun bercerita apa yang pernah dilakukan teman-temannya dan kenapa ia mau mengampuni mereka. "Ternyata mengampuni itu enak, kak karena rasanya jadi lebih damai dan bahagia.." begitu katanya saat itu. 

Fio secara perlahan melepaskan pengampunan pada teman-teman yang telah mengejeknya. Sehingga ia bisa menerima damai dan kebahagiaan setelahnya. 

BACA JUGA : Berkat Kisah Ini Athalia Kembali Menampilkan Potensinya

Perubahan yang terjadi pada Fio tidak hanya terlihat di dalam dirinya, tetapi juga saat ia berada di lingkungannya. Fio menjadi lebih berani dan percaya diri. Ia tidak lagi takut untuk berbicara di depan umum. Bahkan, Fio sering maju ke depan untuk memimpin doa.

Dari yang terlihat dari guru sekolah minggu, Fio saat ini sudah memiliki banyak teman di Sekolah Minggu. Ia sering bermain dan bersosialisasi dengan teman-temannya yang lain. Hal ini menunjukkan bahwa pengampunan yang ia lepaskan membuat ia lebih terbuka pada teman-teman yang mengasihinya. Mama Fio sangat senang melihat perubahan yang terjadi pada anaknya. Ia berterima kasih kepada kakak-kakak Sekolah Minggu yang telah membimbing Fio. "Terima kasih, ya Superbook dan kakak Sekolah Minggu yang telah membimbing Fio. Saat ini anak saya jadi lebih terbuka..." 

Agar generasi anak tumbuh menjadi mereka yang mengasihi Tuhan, CBN mempersembahkan Superbook, sarana animasi Alkitab dan kurikulum pembelajaran untuk anak-anak sekolah minggu. Dengan hadirnya animasi Alkitab, anak-anak dapat lebih mudah memahami Firman Tuhan. Mari mendukung terus pelayanan Superbook dalam menyampaikan Injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka! Klik tombol di bawah ini untuk memberikan dukungan pada Superbook.

SAYA MAU DUKUNG PEMURIDAN SUPERBOOK!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami