Perjuangan Seorang Ibu untuk Merasakan Kasih Yesus
Sumber: jawaban.com

Family / 25 December 2023

Kalangan Sendiri

Perjuangan Seorang Ibu untuk Merasakan Kasih Yesus

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1185

Anita adalah seorang ibu dari tiga orang anak. Anak sulungnya, Jhoncent, pernah meminta izin kepada Anita untuk lebih mengenal Yesus. Hal ini membuat Anita kebingungan, karena sebelumnya anak sulungnya itu sangat taat dengan agama yang pegang saat itu. Tidak ada satu pun ibadah yang ia lewatkan. 

Setelah dicari tahu, ternyata keinginan Jhoncent muncul setelah ia bermimpi tentang Yesus yang berkata kepadanya: "Nanti kamu bawa mama kamu lewat jalan ini yaa." Semenjak itu Jhoncent jadi semakin penasaran tentang Yesus, dan ia mencari tahu di internet. Ia menemukan tayangan Superbook di YouTube, dan menonton beberapa videonya. Lewat tayangan itu ia jadi tahu bahwa Yesus itu penuh kasih.

BACA JUGA : Berkat Kisah Ini Fio Melepaskan Pengampunan

Anita pun teringat mimpinya sendiri. Tahun 2011, ia pernah bermimpi ada di gereja dan sedang berdoa di depan mimbar. Ia menceritakan mimpi itu kepada orang tuanya, tetapi mereka justru memarahinya. Sejak mimpi itu, Anita tidak pernah ibadah dan berdoa lagi, sehingga ia jadi merasa abu-abu soal agama yang ia yakini.

Pada tanggal 7 September 2023, Anita akhirnya memutuskan untuk mencari tahu tentang Yesus. Ia searching di Google dengan kata kunci "ingin mengenal Yesus". Kemudian, ia menemukan nomor Layanan Doa dan Konseling CBN di pencaharian google, dan ia menghubungi nomor tersebut.

BACA JUGA : "Aku Tidak Manja Lagi, Karena Belajar Ini."- Jihan, 7 Tahun

Dalam proses konseling, konselor menjelaskan esensi keselamatan kepada Anita. Konselor menjelaskan bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan. Sebelumnya, Anita hanya memiliki pemahaman bahwa semua agama mengajarkan kebaikan, tetapi konselor menjelaskan bahwa kebaikan tidak mendatangkan keselamatan. Konselor menjelaskan bahwa keselamatan bukanlah hasil perbuatan baik, melainkan kasih karunia Allah melalui karya penebusan yang dikerjakan oleh Yesus Kristus di kayu salib. Sehingga setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh keselamatan (Efesus 2: 8-9).

Anita memahami dan mau menerima Yesus sebagai satu-satunya jalan keselamatan. Ia juga bersedia dihubungkan dengan komunitas gereja untuk dimuridkan. Anita pun dibimbing oleh GBI Graha Anugerah Kelapa Gading. Ia dibimbing langsung oleh gembala dan beberapa hamba Tuhan. Ia diajarkan tentang bagaimana cara berdoa dan membaca Alkitab. Ia bahkan dihadiahkan Alkitab ketika datang ibadah pertama kali.

Anita aktif beribadah setiap minggunya, dan setiap firman yang ia dengar semakin membuat ia yakin untuk mengenal Yesus. Meskipun keluarganya menentang dengan keras, Anita tidak menggoyahkan imannya. Ia bersyukur bahwa suaminya mendukung keputusannya untuk masuk Kristen.

Setelah menjadi pengikut Kristus, Anita mengalami perubahan hidup yang besar. Dulu, ia adalah orang yang temperamental, emosian, dan pendendam. Namun, setelah mengenal Yesus, ia menjadi lebih sabar, lebih mudah memaafkan, dan lebih bersyukur.

BACA JUGA : Berkat Kisah Ini Athalia Kembali Menampilkan Potensinya

Pada tanggal 16 Desember 2023, Anita dibaptis. Ketika ia dibaptis, kakak-kakaknya yang belum mengenal Tuhan Yesus menghinanya dan mengatakan bahwa ia akan miskin jika masuk Kristen. Bahkan, tidak jarang Anita mendapatkan terror serta ancaman dari keluarganya sendiri. Namun hal itu tidak menumbangkan tekad Anita, ia tetap memantapkan hatinya untuk dibaptis.

Saat ini ia dan ketiga anaknya sudah percaya dengan Tuhan Yesus dan menemukan jalan keselamatan. Sejak hari ia mengenal Tuhan Yesus, Anita percaya bahwa semua hal yang terjadi dalam hidupnya adalah kebaikan dan anugerah Tuhan. Ia berterima kasih kepada Layanan Doa dan Konseling CBN dan tim GBI Graha Anugerah yang telah membimbingnya. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada adiknya, Purna, yang telah memberikan dukungan serta mengarahkan untuk mengenal Tuhan Yesus lewat Layanan Doa dan Konseling CBN. 

Jika Anda ingin mengenal Tuhan Yesus atau sedang menghadapi masalah yang memerlukan doa dan dukungan, Cahaya Bagi Negeri siap membantu. Kami memiliki layanan doa dan konseling yang peduli dan mendengarkan. Hubungi kami sekarang dengan klik DISINI.  Kami siap mendampingi Anda dalam setiap perjalanan spiritual dan memberikan dukungan yang Anda butuhkan. Jangan ragu untuk menghubungi kami. Tuhan memberkati!

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami