Bimbingan PAUD Ini Merubah Sandro
Sumber: jawaban.com

Family / 20 December 2023

Kalangan Sendiri

Bimbingan PAUD Ini Merubah Sandro

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
562

Namaku Sandro, usiaku 5 tahun dan aku sekolah di PAUD Terang Batam. Di rumah aku menjadi anak satu-satunya, sehingga setiap apa yang ku inginkan selalu dipenuhi oleh ayahku. Jika apa yang aku minta tidak dikabulkan oleh orangtuaku, aku akan mengamuk dan marah. Mama akan ku bentak-bentak sampai apa yang kuinginkan bisa terkabulkan.

Tanpa kusadari, sifat ini sudah menjadi sebuah kebiasaan buat ku. Sehingga ketika di sekolah, saat teman yang tidak dekat denganku memegang mainan yang aku sukai, aku akan marah dan berdiam di pojokan kelas. Hal inilah yang membuat teman-temanku tidak mau berteman denganku.

BACA JUGA : Pernah Mencuri Mangga, Maya Terberkati Lewat Kisah Ini

Suatu hari, aku belajar tentang "Aku Bercerita tentang Diriku". Saat itu guru menjelaskan bahwa kasih Yesus dapat diwujudkan melalui sayang teman yang diwujudkan ketika kita mau berbagi pada siapapun, baik itu barang kesukaan kita dengan teman yang meminjam atau memegangnya. Mendengar dari penjelasan yang disampaikan oleh bu guru, aku jadi mengerti kalau apa yang ku lakukan selama ini salah. Aku jadi sadar bahwa aku harus mengubah diriku menjadi anak yang lebih baik.

Pelan-pelan aku mulai merubah diriku. Ketika di rumah, saat aku meminta dibelikan jajan atau mainan, jika tidak bisa dipenuhi, aku tidak mengamuk atau marah lagi. Aku akan menunggu sampai orantua ku bisa membelikan apa yang aku mau.

BACA JUGA : Berkat Kisah Ini Athalia Kembali Menampilkan Potensinya

Ketika ada teman yang memegang mainan ku, aku tidak akan langsung marah, aku akan meminjamkannya dan meminta mereka untuk tidak merusaknya.

Awalnya, teman-temanku masih ragu untuk berteman denganku. Namun, lama-kelamaan mereka mulai percaya padaku. Mereka mulai mau bermain bersamaku dan mengajakku untuk bergabung bersama mereka. Aku sangat senang karena akhirnya aku bisa berteman dengan teman-temanku. Aku juga senang karena aku bisa berubah menjadi anak yang lebih baik.

Sandro adalah satu dari 320 pendidikan usia dini yang bergabung dengan Kurikulum Super5 di daerah pelosok Indonesia dan PAUD Terang Batam merupakan salah satu dari 5.920 anak yang CBN layani lewat Program Super5. Mari bergabung bersama kami untuk melayani anak-anak di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal lewat pendidikan dan jadilah berkat bagi mereka! 

SAYA MAU JADI BERKAT!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami