Berapa Banyak Waktu yang Kita Punya di Dunia Ini?
Kalangan Sendiri

Berapa Banyak Waktu yang Kita Punya di Dunia Ini?

Lori Official Writer
      1231

Ayat Renungan: 

Kisah Para Rasul 20: 24, “Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.”

Kolose 4: 5, “Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.”

 

Di dalam Kolose 4: 5, disampaikan supaya kita “Hidup dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.” Kita tahu bahwa ayat ini menekankan bahwa setiap kita punya batasan waktu di dunia ini. Waktu adalah sumber daya yang paling berharga. Waktu jauh lebih penting dari uang. Kita tidak bisa menyediakan, menghemat, meminjam atau memperpanjang waktu. Kita semua punya waktu yang sama setiap minggunya yaitu 168 jam. 

Jadi cara kita menggunakan waktu adalah salah satu cara Tuhan untuk menguji tujuan hidup kita di bumi. Dia memperhatikan bagaimana kita mengatur waktu saat ini untuk menentukan apa yang sebenarnya Tuhan ingin kita lakukan bagi kekekalan. 

Salah satu siasat si iblis adalah membuat kita begitu sibuk melakukan hal-hal yang tidak penting. Sehingga perlahan-lahan kita tak lagi punya waktu untuk hal-hal penting dalam hidup kita, seperti mempersiapkan diri untuk kekekalan. Si iblis tahu bahwa dia tak perlu membuat kita jatuh dalam dosa, jika dia bisa membuat kita sibuk.

Renungan firman pagi ini dari Kisah Para Rasul 20: 24, berkata “Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.” Tuhan sudah memberitahu kita dari ayat ini tentang apa yang harus kita lakukan dengan waktu yang kita punya. 

Tuhan bisa memakai kita untuk tujuan kekekalan jika kita menginvestasikan waktu kita untuk hal-hal yang paling penting. Jadi, kita perlu memakai waktu kita dari sudut pandang kekekalan. Karena itu kita perlu menyadari berapa banyak sisa waktu yang masih kita punya di dunia ini? Apa hal-hal yang masih bisa kita lakukan selama sisa waktu kita? Mari kembali fokus kepada yang terpenting bagi Tuhan!

 

Action: Hari ini Jawaban menantang pembaca untuk meluangkan waktu 30 menit membagikan kasih Tuhan kepada satu orang yang kamu temui. Saat kamu melakukannya, ambil waktu untuk lebih dulu meminta pimpinan Roh Kudus untuk memampukanmu melakukannya.

Ayat Hafalan: Efesus 5: 15-16, “Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.”

Ikuti Kami