Tuhan Bertindak Asalkan Mau Percaya
Kalangan Sendiri

Tuhan Bertindak Asalkan Mau Percaya

Lori Official Writer
      1267

Ayat Renungan: 

Kejadian 15: 6, “Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.”

Mazmur 37: 5, “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.”

 

Pagi ini kita belajar tentang bagaimana Tuhan akan memberkati setiap orang yang mau percaya kepada-Nya. Dalam kitab Kejadian 15: 6 disampaikan, “Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.” Ayat ini menegaskan bahwa saat kita percaya kepada Tuhan maka kita akan mengalami segala berkat-berkat-Nya.

Ayat renungan di atas menegaskan kepada kita bahwa mengambil keputusan untuk “percaya kepada Tuhan” adalah jalan bagi kita untuk mengalami kebaikan, penyertaan dan kasih Tuhan. Bahkan di dalam Mazmur 37: 5 disampaikan, “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.” Jadi kebenaran Tuhan berkata bahwa dengan “percaya kepada Tuhan” maka apapun yang tidak bisa kita lakukan akan mampu kita kerjakan karena Tuhanlah yang menjadi perisai kita. 

Firman Tuhan di Yesaya 26: 4 juga berkata, “Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal.” Di sini kita diingatkan bahwa Tuhan adalah tempat perlindungan di saat kita tidak mampu atau tidak sanggup mengatasi segala persoalan, dan Dia adalah “Tuhan yang sanggup melindungi kita”.

Hari ini kita kembali belajar bahwa “Percaya kepada Tuhan dan berserah di dalam Dia adalah cara yang paling ajaib untuk mendesak-Nya melakukan hal-hal yang tidak mampu kita lakukan.” Jadi, saya mengajak kita semua untuk mempercayakan diri kita kepada Tuhan dan mengizinkan Dia bertindak untuk hal-hal yang tidak mampu kita lakukan (1 Petrus 5: 7). Karena kita menyadari bahwa kita adalah manusia yang terbatas, tetapi Tuhan kita tidak terbatas. 

 

Action: Apa tantangan besar yang belakangan ini kamu sedang hadapi? Mari serahkan sepenuhnya kepada Tuhan dan percayakan Dia menyelesaikannya untukmu.

Ayat Hafalan: Mazmur 37: 5, “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami