Perjumpaan Yang Mengalihkan Duniaku
Kalangan Sendiri

Perjumpaan Yang Mengalihkan Duniaku

Puji Astuti Official Writer
      1132

Ayat Renungan :  

Titus 2:11-12, “Karena kasih karunia Allah  yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata. Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan  duniawi dan supaya kita hidup bijaksana,  adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini.” 

Kisah keselamatan manusia merupakan salah satu kisah yang paling indah dalam Alkitab. Allah yang Mahakasih telah mengutus Anak-Nya yang tunggal, Yesus Kristus, untuk mati menebus dosa manusia. Melalui pengorbanan Yesus Kristus, kita yang tadinya terikat oleh dosa telah dibebaskan dan beroleh keselamatan. 

Kisah keselamatan ini juga merupakan kisah yang sangat personal. Setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus telah mengalami keselamatan secara pribadi. Masing-masing memiliki kisah perjumpaan dengan Kristus yang mengubahkan kehidupan mereka. Pengampunan, pemulihan dan bahkan kesembuhan baik secara rohani dan jasmani terjadi dalam berbagai cara yang ajaib. Bagaimana dengan Anda, seperti apa kisah perjumpaan Anda dengan Yesus? 

Namun Tuhan tidak ingin kita berhenti sampai pada perjumpaan pertama dengan-Nya saja. Sebab kasih karunia Allah tidak hanya membebaskan kita dari dosa, tetapi juga memampukan kita untuk hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Melalui kasih karunia-Nya, kita dididik untuk meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi. Kita diajarkan untuk hidup bijaksana, adil, dan beribadah.  

Tuhan ingin kita terus bertumbuh, dan menjalankan sebuah misi dalam hidup kita. Orang percaya yang hidup menurut kehendak Allah akan menjadi saksi Kristus di dunia ini. Hidup kita akan menjadi berkat bagi orang lain dan membuat banyak orang merasakan kasih Tuhan secara nyata.  

Mungkin Anda merasa tidak mampu untuk melakukannya. Kabar baiknya, kita tidak melakukan itu dengan kekuatan kita sendiri, Roh Kudus akan memimpin dan menuntun kita, dan firman Tuhan akan akan menerangi jalan-jalan kita. Untuk itu penting bagi orang percaya untuk memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan, membangun mezbah pribadi dan merenungkan firman Tuhan. Karena hal itulah yang akan membentuk kehidupan kita. 

Action :  

  • Ambil komitmen untuk membangun mezbah pribadi dan catatlah rhema atau hikmat yang Anda dapatkan dari perenungan firman Tuhan.  
  • Berdoalah dan ceritakanlah pada 1 orang bagaimana kisah perjumpaan Anda dengan Tuhan Yesus mengubahkan hidup Anda.  

Ayat hafalan :  

Roma 12:2, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” 

Apakah Anda saat ini menghadapi pergumulan pribadi dan ingin didoakan secara khusus? Mari hubungi Layanan Doa dan konseling CBN dengan KLIK DISINI

Ikuti Kami