Hidup Dalam Damai Sejahtera yang Tak Terlampaui
Kalangan Sendiri

Hidup Dalam Damai Sejahtera yang Tak Terlampaui

Lori Official Writer
      1294

Ayat Renungan:

Roma 15: 13, “Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.”

Filipi 4: 13, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

 

Damai sejahtera adalah sesuatu yang sangat kita perlukan dan sangat kita butuhkan justru di saat-saat dimana orang lain berkata "tidak ada harapan atau mengalami jalan buntu dan bahkan seolah-olah semuanya penuh ketakutan". 

Renungan hari ini akan mengajak kita untuk kembali berpegang kepada firman kebenaran Tuhan, bahwa kita jangan mudah terpengaruh dengan keadaan atau berita yang terjadi di sekeliling kita. Karena kita tahu masih ada Allah. Dia adalah sumber damai sejahtera, dan hal tersebut tidak bisa kita beli dengan  uang, harta atau diberikan oleh orang terdekat kita.  Semua hal di dunia ini sementara, namun Allah jauh melampaui segala sesuatu.

Firman Tuhan berkata di dalam Roma 15: 13, “Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.” Ayat ini menegaskan bahwa yang menjadi sumber pengharapan kita satu-satunya adalah Allah sendiri. Dunia sama sekali tidak bisa memberi kita pengharapan, karena dunia hanya bisa memberikan sesuatu yang palsu. 

Jadi, sekalipun kita bergelimpang harta maupun jabatan semua ini tidak bisa menyamai pengharapan dan damai sejahtera yang ada di dalam Tuhan. Karena itu, jika kita ingin hidup dengan damai mari melakukan tiga langkah ini:

Pertama, mengandalkan Tuhan

Saat mengandalkan Tuhan, maka kita akan diberikan kekuatan untuk menghadapi apapun yang muncul dalam hidup kita, seperti disampaikan dalam Filipi 4: 13, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” Kita hanya bisa melakukannya jika memiliki hubungan pribadi yang erat dengan Allah. 

Kedua, tinggal dekat dengan Tuhan

Mazmur Daud berkata, “Hanya dekat Allah saja aku tenang.” Orang yang tenang biasanya dia akan punya damai sejahtera. Kita tidak bisa mengandalkan harta benda atau jabatan yang kita punya karena itu semua akan habis. Kita hanya bisa memperoleh ketenangan dari Tuhan saja. 

Ketiga, orang yang punya damai sejahtera lebih dari seorang pahlawan

Orang yang memiliki Tuhan di dalam dirinya bisa mengatasi persoalan yang datang dalam hidupnya. Demikian disampaikan di Mazmur 91: 7 bahwa "sekalipun seribu orang rebah di sisinya dan sepuluh ribu di sisi kanannya,  dia tidak akan pernah takut." Karena dia punya Allah yang menjaganya. 

Jadi jika kita ingin mengalami ketenangan dalam hidup, tinggallah dekat dengan Allah sehingga kita senantiasa beroleh damai sejahtera-Nya.

 

Action: Apakah kamu ingin lebih dekat dengan Tuhan dan mengalami ketenangan? Artikel berjudul Hidup Dalam Damai Sejahtera Tuhan ini akan sangat membantumu mengalaminya.

Ayat Hafalan: Matius 6: 33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami