Dasar Hidup Orang Percaya
Kalangan Sendiri

Dasar Hidup Orang Percaya

Lori Official Writer
      1185

Ayat Renungan: 1 Korintus 13: 1-2, “Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.”

 

Hari ini kita akan belajar tentang pentingnya kasih di hidup kita. Di dalam 1 Korintus 13: 1-2 disampaikan di sana bahwa “tanpa kasih kita hanya seperti gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing” Ayat ini menggambarkannya dengan begitu gamblang bahwa kasih adalah satu nilai yang sangat penting dalam hidup kita.

Tahukah bahwa setitik kasih bisa menyembuhkan luka. Hal ini yang disampaikan dalam Matius 22: 37, “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.” Ayat ini menegaskan kepada kita bahwa ketika kita mengetahui banyak firman namun kita tidak punya kasih sama sekali, maka kita hanyalah menyampaikan firman namun tidak mampu menyentuh hidup orang lain.

Sebagai manusia yang terdiri dari tubuh, jiwa dan roh, kita harus dipenuhi dengan kasih Tuhan. Jadi setiap tindakan, pikiran dan perasaan kita semuanya harus didasarkan pada kasih kita kepada Tuhan. 

Setiap kita pasti ingin hidupnya damai, bahagia dan lebih diberkati Tuhan. Hari ini mari belajar untuk tetap hidup di dalam kebenaran firman Tuhan yaitu kasihi Dia dalam pikiran, perasaan dan kehendak. Kita juga perlu melakukan perintah kedua, seperti disampaikan dalam Matius 22: 39, “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” Kita pasti sanggup menghidupinya karena Kristus sudah lebih dulu menjadi teladan bagi kita.

 

Action: Lewat firman pagi ini, apa yang diingatkan Tuhan untuk kamu bisa terapkan dalam hidupmu sejak hari ini?

Ayat Hafalan: Matius 6: 33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami