Hidup Sesuai Sistem Kerajaan Allah
Kalangan Sendiri

Hidup Sesuai Sistem Kerajaan Allah

Lori Official Writer
      1319

Ayat Renungan: 

Roma 14: 17, “Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.”

Matius 6: 33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

 

Mungkin Anda pernah pergi atau tinggal di luar negeri. Tahukah Anda bahwa setiap negara punya hukum dan aturan sendiri dan punya ketetapan-ketetapan yang semua didesain sedemikian rupa, dimana setiap pendatang dari negara lain mereka harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan di negara tersebut.

Tahukah Anda bahwa kita adalah warga kerajaan Allah. Artinya, secara biologis kita mengikuti aturan di daerah dimana kita tinggal. Tapi sebagai warga kerajaan Allah, kita juga wajib mematuhi semua sistem dan aturan kerajaan Allah di dalam hidup kita. 

Firman Tuhan di Roma 14: 17 berkata, “Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.” Sistem Kerajaan Allah bukan tetap mengikuti aturan sebagaimana kita lakukan di dunia. Tapi sistem Kerajaan Allah bicara tentang kasih, sukacita dan damai sejahtera. Artinya kita menerapkan prinsip yang bersifat rohani. Itu yang menjadi patokan kita di dalam menjalani hidup. 

Ada 3 hal yang bisa kita pelajari hari ini tentang hidup menurut sistem kerajaan Allah, diantaranya:

1. Memahami nilai-nilai dari kerajaan Allah. Orang yang merupakan warga kerajaan Allah akan menghidupi sistem kerajaan Allah itu sendiri. Prinsipnya adalah bahwa Allah itu sendiri adalah kebenaran. Karena itulah kita wajib melakukan kebenaran itu sendiri dalam hidup kita.

2. Menjadi pelaku firman. Matius 7: 21 berkata, “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.” Baik pengkhotbah, pemimpin pujian, ketua komsel atau pelayan di gereja yang akan masuk ke dalam kerajaan Allah. Tetapi orang-orang yang menjadi pelaku firman Tuhan yang akan berkenan bagi Tuhan.

3. Hidupi iman. Hidup dengan iman menjadi prinsip kerajaan Allah yang akan membuat kita kuat. Kita tidak akan bisa hidup dengan kekuatan kita sendiri karena itu kita membutuhkan kekuatan dari Allah sendiri. 

Jadi mari hidup dengan prinsip-prinsip kerajaan Allah melalui tiga hal di atas dan alami bagaimana Tuhan bekerja dalam hidup kita setiap hari.

 

Action: Hari ini jawaban.com mengajak pembaca untuk belajar hidup di dalam kebenaran firman Tuhan dengan menghidupi tiga prinsip di atas. Mintalah supaya Tuhan memberimu kemampuan untuk bisa hidup taat pada kebenaran firman Tuhan.

Ayat Hafalan: Matius 6: 33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami