Menangkap Visi Tuhan
Kalangan Sendiri

Menangkap Visi Tuhan

Lori Official Writer
      1095

Ayat Renungan: 

Mazmur 119: 18, “Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu.”

Yakobus 1: 5, “Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit —, maka hal itu akan diberikan kepadanya.” 

 

Sepanjang Alkitab, kita bisa menemukan banyak contoh orang yang mendapatkan visi Tuhan, termasuk nabi Yesaya, Yeremia, Maria, Ester, Daniel, Yunus, Mikha dan banyak lainnya. Bisa melihat visi Tuhan dalam hidup kita adalah hal istimewa yang tidak dialami semua orang. Tuhan sering memakai dorongan tindakan untuk menyampaikan langkah apa yang perlu kita lakukan untuk mengerjakan visi-Nya.

Lalu bagaimana sebenarnya kita bisa melihat dan menangkap visi Tuhan dalam hidup kita?

Pertama, ajukan pertanyaan spesifik ke Tuhan. 

Setiap hari, saat kita bersaat teduh, membaca firman dan berdoa, ambil waktu untuk diam dan dengarkan Tuhan. Atau mulai tanyakan sesuatu ke Tuhan, “Tuhan adakah yang hendak Engkau sampaikan untukku?” Lalu tunggu Tuhan menyingkapkannya bagimu. Atau mulai tanyakan, “Tuhan, apakah ada hal yang perlu aku ketahui namun belum terpikirkan olehku?” Tunggu Tuhan untuk membagikan isi hati-Nya kepadamu.

“Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit —, maka hal itu akan diberikan kepadanya.” (Yakobus 1: 5) Tuhan mau kita meminta petunjukkan-Nya, dan Dia mau kita meminta dengan spesifik. Dia menunggu kita untuk bertanya!

Kedua, baca firman Tuhan untuk mengetahui apa yang Tuhan mau sampaikan kepada kita.

Mazmur 119: 18 adalah ayat yang bagus untuk dihafal. Katanya, “Singkapkanlah mataku, supaya aku memandang keajaiban-keajaiban dari Taurat-Mu.” Ini juga merupakan ayat bisa jadi panduan doa kita dalam membuka waktu renungan kita. 

Setiap jawaban atas permasalahan yang kita hadapi ada di dalam Alkitab. Tapi kita harus membacanya, mempelajarinya, menghafalnya dan merenungkannya untuk bisa menemukan visi Tuhan atas hidup kita.

 

Action: Apakah kamu adalah salah satu yang bisa menemukan visi Tuhan? Yuk ceritakan di kolom komentar, apa langkah yang sebenarnya kamu ambil untuk mengalaminya?

Ayat Hafalan: Matius 7: 7, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”

Ikuti Kami