Waktunya Mengerjakan Kehendak Tuhan
Kalangan Sendiri

Waktunya Mengerjakan Kehendak Tuhan

Lori Official Writer
      819

Ayat Renungan: 

Kolose 4: 5, “Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.”

Yohanes 3: 16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

 

Dari ayat renungan hari ini, kita diingatkan bahwa kita adalah orang-orang yang diberikan begitu banyak tanggung jawab oleh Tuhan, dan Dia mau kita memahami tujuan dari tanggung jawab ini.

Tahukah bahwa semua yang Tuhan berikan, ujungnya adalah supaya kita membawa satu jiwa untuk kerajaan Surga. Dari semua hal yang Tuhan sudah investasikan atas hidup kita, Dia mau kita menjadikannya sebagai alat dan media untuk menyampaikan kebaikan Tuhan kepada semua orang. Kita juga bsia bersaksi bahwa Tuhan hidup atas kita.

Tuhan mau kita memperkenalkan kasih-Nya kepada orang-orang yang belum mengenal Dia. Jadi, Tuhan punya rencana yang besar melalui kita karena Dia tidak mau satu orangpun binasa (Yohanes 3: 16). Karena itulah Tuhan menyediakan tempat bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. Dia membutuhkan kita untuk menjadi perpanjangan tangan-Nya dan pemberita kasih-Nya kepada semua orang.

Jadi ada 3 hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan hidup kita untuk kehendak Tuhan, diantaranya:

1. Tuliskan daftar nama orang yang kita kenal belum percaya kepada Tuhan. Lalu doakan mereka dan sebut nama mereka di dalam setiap doa-doa kita. Karena waktu kita berseru memanggil nama-Nya, Tuhan akan menjawab (Yeremia 33: 3).

2. Izinkan Tuhan berbicara melalui hidup kita. Tanya Tuhan apa yang harus kita lakukan atas orang tersebut. 

3. Lakukan apa yang Tuhan sampaikan melalui kita. Mungkin Tuhan akan berbicara kepada kita supaya kita bisa membagikan kasih dengan cara-Nya kepada orang lain.

Apapun taburan yang kita lakukan atau berikan kepada orang lain, semua itu akan bertumbuh dan mengubahkan hidup seseorang selamanya. Tuhan bisa menyelamatkan orang tersebut melalui taburan kasih dari kita.

Hari ini mari mengambil langkah konkrit dengan melakukan tiga langkah di atas.

 

Action: Mari ambil waktu untuk menemukan beberapa nama yang perlu kita doakan di hari-hari ini dan mulai bagikan kasih Tuhan dengan cara sederhana kepada mereka.

Ayat Hafalan: Efesus 5: 15-16, “Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami