Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Kasih Setia Tuhan untuk Umat-Nya
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 17 October 2023

Kalangan Sendiri

Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Kasih Setia Tuhan untuk Umat-Nya

Claudia Jessica Official Writer
1359

Kesetiaan Tuhan adalah salah satu sifat dan janji karakter-Nya yang paling kaya kepada anak-anak-Nya. Berikut ini adalah 10 ayat Alkitab tentang kesetiaan Tuhan yang akan memberikan Anda keyakinan dan keberanian.

2 Tesalonika 3:3

Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat.

Ratapan 3:22-23

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Keluaran 34:6-7

Berjalanlah TUHAN lewat dari depannya dan berseru: “TUHAN, TUHAN, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya, yang meneguhkan kasih setia-Nya kepada beribu-ribu orang, yang mengampuni kesalahan, pelanggaran dan dosa; tetapi tidaklah sekali-kali membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan cucunya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat.”

 

BACA JUGA: Benarkah Tuhan Akan Selalu Menyediakan Apa yang Kita Perlu?

 

Ibrani 13:8

Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

2 Timotius 2:11-13

“Jika kita mati dengan Dia, kita pun akan hidup dengan Dia; jika kita bertekun, kita pun akan ikut memerintah dengan Dia; jika kita menyangkal Dia, Dia pun akan menyangkal kita; jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.”

Mazmur 36:6

Ya TUHAN, kasih-Mu sampai ke langit, setia-Mu sampai ke awan.

1 Yohanes 1:9

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

 

BACA JUGA: Kapan Tuhan Menjawab Doaku? Ini Jawaban Alkitab dari Yohanes 15:7

 

1 Korintus 1:9

Allah, yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak-Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia.

Mikha 7:18-20

Siapakah Allah seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia? Biarlah Ia kembali menyayangi kita, menghapuskan kesalahan-kesalahan kita dan melemparkan segala dosa kita ke dalam tubir-tubir laut. Kiranya Engkau menunjukkan setia-Mu kepada Yakub dan kasih-Mu kepada Abraham seperti yang telah Kau janjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang kami sejak zaman purbakala!

Wahyu 1:4–5

Dari Yohanes kepada ketujuh jemaat yang di Asia Kecil: Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu, dari Dia, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, dan dari ketujuh roh yang ada di hadapan takhta-Nya, dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya.

 

BACA JUGA: 5 Inspirasi Berdoa Dari Alkitab Yang Cocok Dalam Segala Keadaan Kamu

 

Semoga semua ayat Alkitab ini dapat membantu Anda merasakan kembali kasih setia Tuhan.

Jika Anda membutuhkan dukungan dalam doa, hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN: 0822-1500-2424 atau klik link: https://bit.ly/InginDidoakan

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami