Lebih dari 50 Gereja di Cornwall Tidak Mengadakan Kebaktian Minggu, Ada Apa?
Sumber: pexels.com

News / 27 September 2023

Kalangan Sendiri

Lebih dari 50 Gereja di Cornwall Tidak Mengadakan Kebaktian Minggu, Ada Apa?

Aprita L Ekanaru Official Writer
1985

Di Cornwall, ada banyak gereja, tetapi menurut laporan dari The Telegraph, banyak dari mereka tidak mengadakan ibadah hari Minggu. The Telegraph telah melakukan analisis terhadap 287 gereja di wilayah ini, dan hasilnya cukup mengagetkan! Ternyata, 78 gereja, atau lebih dari seperempat dari jumlah keseluruhan gereja di Cornwall, tidak memasang iklan kebaktian pada akhir pekan terakhir di bulan September.

Dari gereja-gereja yang masih mengadakan kebaktian hari Minggu, hanya kurang dari separuhnya, yaitu 114 gereja, yang mengadakan perjamuan. Bahkan ada sekitar 23 gereja di Cornwall yang sepertinya sama sekali tidak mengadakan kebaktian sepanjang bulan September.

Analisis ini didasarkan pada informasi yang ditemukan di situs pencari gereja Church of England, yang disebut "A Church Near You".

 

BACA JUGA: Penulis Terkenal Ungkap Fakta Tersembunyi dalam Kitab Wahyu: Apakah Anda Tahu Siapa Tuhan?

 

Pendeta Marcus Walker, yang merupakan ketua dari Save the Parish, memberikan komentarnya tentang temuan ini. Menurutnya, angka-angka ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan. Ia mengungkapkan bahwa penurunan jumlah pendeta telah berdampak langsung pada berkurangnya jumlah kebaktian. Dalam kata-katanya, "Tidak mengherankan bagi siapa pun bahwa jika Anda mengurangi jumlah pendeta, Anda mengurangi jumlah kebaktian; jika Anda mengurangi jumlah kebaktian, Anda mengurangi jumlah orang yang pergi ke gereja."

Pendeta Walker juga mengajak Gereja Inggris untuk menginvestasikan lebih banyak sumber daya dalam membentuk pemimpin dan untuk menyelamatkan pelayanan gereja. Dia berpendapat bahwa Gereja Inggris memiliki banyak dana yang bisa digunakan untuk tujuan ini dan saatnya sudah tiba untuk mengalokasikan uang tersebut kembali ke pelayanan gereja yang seharusnya menjadi prioritas utama.

 

BACA JUGA: Pendeta Max Lucado Buka-bukaan Soal Pergumulannya Jadi Pecandu Alkohol

Sumber : christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami