Ini Pesan Ketua Majelis GMIT ke Pejabat Gubernur NTT Terpilih, Termasuk Tuntaskan Stunting
Sumber: iNews

News / 12 September 2023

Kalangan Sendiri

Ini Pesan Ketua Majelis GMIT ke Pejabat Gubernur NTT Terpilih, Termasuk Tuntaskan Stunting

Lori Official Writer
908

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Ayodhia Kalake akhirnya resmi menjadi Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia menggantikan Gubernur NTT terdahulu Viktor Bangtilu Laiskodat yang masa jabatannya sudah berakhir. 

Ayodhia Kalake secara resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas nama Presiden Joko Widodo di Sasana Bhakti Praja, Gedung C, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Selasa, 5 September 2023.

 

Baca Juga: Tahbiskan 16 Vikaris, Ketua Sinode GMIT: Pendeta Harus Siap Diutus Kemana Saja

 

Setiba di kota Kupang, Ayodhia segera melakukan kunjungan pertamanya dengan Ketua Majelis Sinode GMIT Dr. Merry Kolimon. Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit ini menjadi momen khusus bagi Sinode GMIT menyambut sekaligus menyampaikan selamat atas kepercayaan Presiden terhadapnya untuk mengemban tugas Pj Gubernur NTT. 

Dr. Merry sekaligus menitipkan pesan agar Ayodhia bisa membangun NTT lebih baik ke depan. 

“Kami berpikir bahwa satu tahun itu waktu yang tidak panjang. Semoga pak pejabat bisa pulang dengan meninggalkan jejak kaki yang baik bagi pembangunan NTT,” ungkap Dr. Merry.

Secara khusus GMIT berharap Pj Gubernur NTT yang baru ini bisa menangani beragam persoalan di NTT, seperti stunting dan pelestarian kekayaan alamnya. Mendengar permintaan ini, Ayodhia hanya bisa meminta waktu untuk bisa mengerjakan setiap persoalan di NTT dengan baik.

“Berikan saya waktu untuk penanganan masalah stunting. Sementara persoalan garam, dirinya akan menggunakan semua channel yang ada harkat dan martabat NTT,” ungkapnya. 

 

Baca Juga: Kepengurusan di GMIT Setahun Lagi, Inilah 6 PR yang Mau Diselesaikan Pdt. Mery Kolomon!

 

Ia juga menyampaikan komitmen GMIT untuk mendukung pemerintah mensejahterakan masyarakat dan menjaga perdamaian di NTT selama masa Pemilu yang akan datang.

“GMIT tetap berkomitmen untuk terus melayani daerah ini dan terus bekerja sama mendukung setiap program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Kami juga terus menjaga agar NTT selalu damai, aman selama Pemilu,” terangnya.

Ayodhia G.L Kalake, akrab disapa Odi Kalake, adalah putra daerah asal Adonara, Flores Timur, NTT. Dia lahir dan menghabiskan masa kecil dan remajanya di Bandung, Jawa Barat. Semoga tugas yang diemban saat ini bisa dikerjakan sepenuh hati dan gereja-gereja ikut mendukung setiap kebijakan yang dikerjakan untuk kemajuan NTT sepanjang satu tahun ke depan.

Halaman :
1

Ikuti Kami