Lewat Mazmur 78:4, Tuhan Ingin Kita Lakukan Ini Untuk-Nya
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 5 September 2023

Kalangan Sendiri

Lewat Mazmur 78:4, Tuhan Ingin Kita Lakukan Ini Untuk-Nya

Claudia Jessica Official Writer
2028

Mazmur 78:4 “Kami tidak hendak sembunyikan kepada anak-anak mereka, tetapi kami akan ceritakan kepada angkatan yang kemudian puji-pujian kepada TUHAN dan kekuatan-Nya dan perbuatan-perbuatan ajaib yang telah dilakukan-Nya.”

Mazmur 78:4 memiliki tujuan untuk pembacanya agar mewariskan karya Tuhan kepada generasi berikutnya supaya mereka dapat mengenal Tuhan. Tuhan memanggil kita untuk memberitakan perbuatan baik-Nya kepada generasi penerus kita.

Pemazmur memiliki kerinduan untuk generasi selanjutnya bisa mengenal Tuhan, mengetahui apa yang telah Tuhan lakukan, apa yang akan Tuhan lakukan, apa yang Tuhan katakan, dan pemazmur juga berharap semua generasi penerus kita dapat berjalan bersama dengan Dia.

 

BACA JUGA: Mengapa Orang Kristen Harus Hidup Bertekun dalam Doa dan Firman Tuhan? Matius 26: 41

 

Bukankah kita juga ingin generasi penerus kita mengenal Tuhan dan takut akan Dia? Lalu pa yang harus kita ajarkan kepada generasi penerus? Apa yang harus kita wariskan kepada generasi penerus?

Jawabannya, ada dua hal yang harus kita ajarkan kepada generasi selanjutnya.

Pertama, kita harus mengajari mereka tentang pekerjaan Tuhan. Kita harus memberi tahu mereka tentang apa yang telah Tuhan lakukan. Sebagaimana yang dikatakan dalam Firman Tuhan di Mazmur 78:4, “Kami tidak hendak sembunyikan kepada anak-anak mereka, tetapi kami akan ceritakan kepada angkatan yang kemudian puji-pujian kepada TUHAN dan kekuatan-Nya dan perbuatan-perbuatan ajaib yang telah dilakukan-Nya.”

Perhatikan ungkapan yang digunakan oleh pemazmur untuk menggambarkan hal ini: pebuatan terpuji Tuhan, kuasa-Nya, dan keajaiban yang telah dilakukan-Nya.

 

BACA JUGA: Makna Matius 5:16, Mengapa Yesus Ingin Orang Kristen Menjadi Terang dan Garam Dunia

 

Kita harus membagikan kepada generasi penerus kita tentang hal-hal yang telah Tuhan lakukan. Semua itu adalah hal-hal terpuji yang penuh kuasa dan sangat menakjubkan. Generasi penerus kita seharusnya terpesona melihat karya Tuhan yang menakjubkan. Maka kita juga harus melakukan hal yang sama!

Kita diperintahkan untuk membagikan perbuatan-perbuatan besar Tuhan yang dicatat dalam Alkitab. Bagikan cerita tentang orang-orang yang Tuhan pakai secara luar biasa sepanjang sejarah. Selain itu, Anda juga bisa menceritakan kisah dan pengalaman pribadi Anda bersama Tuhan, bagaimana Dia menjawab doa Anda, bagaimana Dia menolong Anda dari masalah, bagaimana Dia menyatakan mukjizat dalam hidupmu, dan masih banyak lagi.

Buatlah mereka melihat betapa besar dan hebatnya perbuatan Tuhan dalam hidup Anda dari segala pergumulan dan pencobaan yang Anda hadapi.

Yang terpenting, bagikan kepada mereka tentang apa yang telah dialami Bapa yang mengirimkan Putra-Nya Yesus untuk menanggung dosa seluruh umat manusia demi memberikan keselamatan kekal kepada kita.

Ini adalah tanggung jawab yang harus kita semua lakukan, mulai dari anak muda, orang tua, kakek nenek, pasangan menikah maupun lajang, serta seluruh gereja.

 

BACA JUGA: 5 Makna Matius 28:7 yang Berbicara Tentang Kebangkitan Tuhan Yesus

 

Kita memiliki tanggung jawab untuk memberi tahu generasi selanjutnya tentang siapa Tuhan, apa yang telah Dia lakukan. Kita tidak bisa menyembunyikan tentang kebesaran Tuhan. Kita akan menceritakan kepada generasi yang akan datang tentang apa yang dilakukan oleh perbuatan mulia Tuhan dan karya-Nya.

CBN melalui pelayanannya bertujuan untuk menyebarkan amanat yang Tuhan berikan kepada setiap kita. Dengan berjalan bersama kami, Anda juga bisa melakukan amanat yang Tuhan berikan. Apakah Anda mau menjalankan amanat ini? Marilah bergabung bersama kami dan bagikan injil dengan memberikan dukungan Anda kepada orang-orang yang membutuhkan diluar sana. Ambil tindakan dari komitmen Anda, klik tombol di bawah:

 

YA, SAYA BERSEDIA

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami