5 Makna Matius 28:7 yang Berbicara Tentang Kebangkitan Tuhan Yesus
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 2 March 2023

Kalangan Sendiri

5 Makna Matius 28:7 yang Berbicara Tentang Kebangkitan Tuhan Yesus

Claudia Jessica Official Writer
7539

Matius 28:7

“Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu.”

Ayat Alkitab Matius 28:7 mengandung makna yang sangat penting bagi umat Kristen. Dalam ayat ini kita melihat bagaimana Yesus bangkit dari kubur, dan menunjukkan diri-Nya kepada para wanita yang melihat kuburan-Nya. Ayat ini merupakan bagian dari kisah kebangkitan Yesus Kristus yang menjadi dasar iman umat Kristen.

Ayat ini menyampaikan pesan yang disampaikan oleh seorang malaikat kepada para perempuan yang datang ke kubur Yesus setelah kebangkitannya. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai makna-makna dari ayat ini.

5 Makna dari Matius 28:7

#1 Kebangkitan Yesus Kristus

“Ia telah bangkit dari antara orang mati”

Ayat ini menyatakan bahwa Yesus telah bangkit dari antara orang mati. Kebangkitan Yesus adalah dasar iman Kristen sekaligus tanda bahwa Yesus adalah Anak Allah yang diberikan kuasa atas hidup dan kematian. Kebangkitan Yesus juga menunjukkan bahwa Ia memiliki kuasa atas kehidupan dan kematian, sehingga memberikan harapan bagi umat Kristen untuk hidup selamanya.

#2 Perintah untuk memberitakan kabar baik (injil)

“Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati.”

 

BACA JUGA: 3 Makna Roma 8 : 28 Ajarkan Kita Bahwa 'Allah Turut Bekerja Dalam Segala Sesuatu'

 

Matius 28:7 mengandung perintah untuk pergi dan memberitakan kabar baik kepada murid-murid Yesus. Perintah ini menegaskan bahwa tugas utama umat Kristen adalah menyebarkan Injil dan memperkenalkan Yesus Kristus kepada orang lain. Sebagai pengikut Kristus, kita diberikan amanat untuk membagikan pengalaman kita tentang bagaimana Yesus telah mengubah hidup kita dan bagaimana Yesus dapat memberikan keselamatan bagi orang lain.

#3 Penegasan kebenaran Firman Tuhan

Ayat ini menegaskan kebenaran Firman Tuhan. Sebelum mati disalib, Yesus telah memberitahukan sebanyak lima kali bahwa ia akan bangkit setelah mati (Matius 12:40; Matius 16:21; Matius 17:9; Matius 17:23; Matius 26:32).

Pesan yang disampaikan oleh malaikat kepada para perempuan tersebut sesuai dengan yang telah dikatakan oleh Yesus sebelumnya, sehingga menegaskan bahwa Firman Tuhan adalah benar dan dapat dipercaya. Ini menunjukkan bahwa iman Kristen didasarkan pada kepercayaan kepada Allah dan Firman-Nya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA ⇒

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami