Dulu Suka Tantrum, Sekarang Aku Jadi Pemberani Berkat Doa Guru dan Orang Tuaku – Winner
Sumber: jawaban.com

Family / 29 August 2023

Kalangan Sendiri

Dulu Suka Tantrum, Sekarang Aku Jadi Pemberani Berkat Doa Guru dan Orang Tuaku – Winner

Claudia Jessica Official Writer
1231

Sehari-hari Winner hidup bersama sang nenek karena ayah dan ibunya yang bekerja sebagai ASN harus menempuh jarak yang jauh sekali dari rumah mereka. Diasuh oleh sang nenek, Winner seringkali dibiarkan asyik sendiri dengan ponselnya karena tidak ada yang bisa mendampinginya. Akibatnya, Winner mengalami keterlambatan bicara atau yang dikenal dengan Speech Delay.

Saat usia Winner sudah cukup memasuki sekolah untuk anak usia dini, kedua orang tuanya sangat ragu dan takut anaknya tidak akan diterima karena keadaan Winner yang belum bisa berkomunikasi dengan baik saat itu. Hingga akhirnya mereka sepakat untuk mendaftarkan Winner ke sekolah TK OBI Nias Fodo dengan harapan Winner dapat mengalami perubahan. Tentunya mereka tidak menyembunyikan fakta keadaan Winner yang kesulitan berkomunikasi, kurang percaya diri, sulit bergaul, dan egois sehingga membantu guru-guru memberikan bimbingan yang tepat untuk Winner.

 

BACA JUGA: Kisah Alkitab Ini Buat Saya Berani Bagikan Tentang Yesus ke Orang Lain

 

Benar saja. Di awal masuk sekolah, Winner sama sekali tidak bisa berbaur dengan teman-temannya. Ia terlihat asyik sendiri dan tidak ingin diganggu oleh teman-temannya. Hal ini terlihat dari respon Winner yang marah-marah ketika ada teman atau guru yang mengajaknya berbicara. Ia akan melakukan apapun yang membuatnya merasa nyaman, seperti pergi ke pojok kelas, membanting kursi, bahkan kadang Winner memukul temannya. Selain itu, Winner juga tidak terlihat antusias mengikuti kegiatan di sekolah.

Hari terus berjalan, sementara teman-temannya sudah bisa berbaur dan merasa antusias dalam setiap pembelajaran, Winner masih senang sendiri dengan dunianya. Keadaan ini membuat guru-guru TK OBI Nias Fodo berdoa untuk Winner setiap hari, mereka percaya dengan iman bahwasannya Winner akan mengalami perubahan baik dalam dirinya.

Untuk membimbing Winner dengan kasus seperti ini tentu guru-guru juga harus memberikan perhatian khusus.

Suatu hari dalam pembelajaran Super5 yang bertema “Ayo Berkenalan”, anak-anak ditantang untuk menceritakan dirinya satu sama lain. Entah mendapat keberanian dari mana, tiba-tiba saja Winner terlihat bermain dan bergaul dengan teman-temannya. Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu oleh para guru dan orangtua Winner terjadi. Winner bahkan tampil di depan kelas dengan percaya diri memimpin pujian dan berdoa di hadapan teman-temannya.

 

BACA JUGA: Berkat Belajar Firman Aku Percaya Tuhan Sanggup Selesaikan Masalah Kita!

 

Sebuah perubahan yang luar biasa dari anak 5 tahun yang sangat tertutup, kini mampu tampil untuk memimpin teman-temannya. Winner juga tidak egois lagi, dan semakin antusias mengikuti pembelajaran di TK OBI Nias Fodo. Hal ini terlihat dari cara Winner yang mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tidak pernah melanggar aturan yang telah ditetapkan di dalam kelas.

Orang tua Winner juga merasakan perubahan sang anak, bahwasannya Winner di rumah terlihat lebih antusias dan lebih berani jika berhadapan dengan sesuatu.

Melalui pertemuan orang tua di TK OBI Nias Fodo, kedua orang tua Winner bahwa mendidik dan mengasihi anak adalah hal penting yang tidak boleh dilupakan. Maka dari itu, mereka tidak lagi membiarkan Winner dan kakaknya yang juga masih anak-anak untuk menggunakan HP tanpa diawasi dan dibatasi.

 

BACA JUGA: Bertengkar dengan Teman Merupakan Masa Lalu, Menjadi Orang Sukses Adalah Masa Depanku!

 

Kedua orang tua Winner sangat bersyukur bahwa melalui TK OBI Nias Fodo, Winner dapat mengalami perubahan dalam hidupnya, lebih dari itu, karakter Winner juga berubah total dari yang mudah marah, kini menjadi lebih sabar dan tutur katanya pun sopan.

Terimakasih Mitra CBN! Karena dukungan Anda, seorang anak di Kepulauan Nias tumbuh dengan baik dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas untuk menunjang pertumbuhannya. Ayo terus dukung pelayanan CBN melebarkan sayap pelayanannya ke seluruh Indonesia.

Saya mau dukung Pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami