Bertengkar dengan Teman Merupakan Masa Lalu, Menjadi Orang Sukses Adalah Masa Depanku!

Family / 28 August 2023

Kalangan Sendiri

Bertengkar dengan Teman Merupakan Masa Lalu, Menjadi Orang Sukses Adalah Masa Depanku!

Aprita L Ekanaru Official Writer
848

Halo, namaku Reza. Aku ingin bercerita tentang bagaimana hidupku berubah dari yang dulu suka iseng, suka mengganggu teman-teman, hingga menjadi lebih baik dan bisa menghargai orang lain.

Aku anak pertama dari Bapak Robi Wijaya dan Ibu Santi. Sejak dulu, aku sering membuat masalah di lingkungan tempat tinggalku. Aku suka iseng dan sering mengganggu teman-temanku, bahkan memukul mereka. Ada satu kali aku sampai dimarahi oleh orang tua temanku yang menangis gara-gara aku.

Suatu hari, ibuku mendengar ada sanggar belajar di daerah kami Tanah Merah, Jakarta Utara. Keesokan harinya, Ibuku datang ke sana untuk mendaftarkanku. Sejak Juli 2021, aku mulai aktif di sanggar belajar yang disebut dengan SOL (School Of Life) Perjuangan itu. Aku masuk ke kelompok A dan belajar calistung setiap Senin dan Kamis.

Awalnya, memang seperti yang dikatakan teman-temanku, aku masih suka membuat masalah. Di hari pertama di SOL Perjuangan, aku malah bertengkar dan memukul temanku Habil sampai dia menangis. Tapi lambat laun, hal itu mulai berubah.

Di SOL Perjuangan, aku sering mendapatkan motivasi rohani dan nasehat-nasehat yang membuatku berpikir. Ada satu kali saat ada kegiatan tentang pengungkapan diri kepada orang yang belum kita kenal, aku merasa kesulitan. Aku hanya diam dan murung. Tutor kami bertanya padaku dan aku akhirnya mengaku bahwa aku sering memukul temanku. Teman-temanku tidak mau berteman denganku lagi karena aku sering berantem. Tutor memberikan pemahaman bahwa kekerasan tidak boleh dilakukan dan kami harus saling mengasihi.

Setelah setahun belajar di SOL Perjuangan, aku mulai berubah. Aku tidak lagi memukul temanku dan bahkan menegur mereka yang bertengkar. Aku bangga pada perubahan ini. Aku bisa masuk SD dan bisa membaca, menulis, juga menghitung dengan lancar. Aku punya cita-cita ingin menjadi orang sukses.

Ibuku juga senang dengan perubahan yang aku tunjukkan. Ibu bilang bahwa dulu dia khawatir karena aku sering membuat anak-anak lain menangis, tapi sekarang aku tidak lagi bertengkar. Aku belajar banyak dari SOL Perjuangan dan berubah menjadi anak yang lebih baik. Aku ingin terus belajar dan tumbuh meraih cita-citaku di masa depan!

 

SAYA MAU DUKUNG ANAK-ANAK SCHOOL OF LIFE

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami