Bingung di Tengah Badai Kehidupan yang Menerjang? Hadapi dan Terimalah 7 Janji Tuhan
Sumber: williamspivey.medium.com

Kata Alkitab / 29 August 2023

Kalangan Sendiri

Bingung di Tengah Badai Kehidupan yang Menerjang? Hadapi dan Terimalah 7 Janji Tuhan

Bella Tiurma Official Writer
1804

Namun, terkadang Tuhan sendiri telah menawarkan jalan keluar dari rintangan yang ada di depan kita. Sehingga pada saat itulah hikmat-Nya kita perlukan, agar kita tahu kapan kita harus bertahan dan melangkah lebih jauh lagi. Semua keputusan tersebut bergantung pada apa petunjuk-Nya. 

3. Memahami Kehendak Tuhan untuk Kesiapan Iman 

Tak jarang kehidupan yang kita lalui dipenuhi dengan banyaknya kejutan, bahkan terkadang badai datang secara tiba-tiba sebagai kejutan di hidup kita. Sehingga kesiapan iman menjadi kunci untuk menghadapi segalanya. (Efesus 5 : 15 – 17

Menjaga hubungan yang erat dengan Tuhan adalah cara yang tepat. Karena kita membutuhkan Tuhan setiap hari, menaikan permohonan untuk langkah bijak, menghabiskan waktu dalam doa, hingga merenungkan setiap firman-Nya. Semakin dalam kesiapan iman kita, maka semakin besar pertahanan kita terhadap cobaan. 

 

Baca Juga : Inilah Janji-Janji Tuhan yang Perlu Orang Kristen Ketahui

 

4. Tempat Perlindungan dan Kekuatan 

Saat badai datang menerjang, naluri setiap orang pasti mengarahkan untuk mencari tempat paling aman yang dapat melindungi. Begitupun dalam setiap aspek kehidupan kita, apapun tantangan yang menghadang, kita memiliki tempat perlindungan yang kokoh yaitu Tuhan Yesus. 

Tuhan Yesus adalah satu-satunya benteng, penolong yang tidak tergoyahkan, dan sumber keamanan yang abadi. Seperti yang telah dinyatakan di dalam Mazmur 46 : 1 “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.” 

5. Tuhan akan Berperang Melawan Musuh 

Musuh senantiasa berupaya membawa badai ke dalam kehidupan kita, ia bahkan akan merasa senang saat kita dilanda kesulitan dan jatuh. Tak jarang, ketika masalah datang menghampiri, segala hal akan menjadi kacau. Bahkan kita akan merasa kehilangan kendali dan terombang ambing dalam keputusan. 

Oleh karena itu, Tuhan mengingatkan kepada kita bahwa kita tidak akan pernah berperang sendirian, kita tidak akan dibiarkan sendiri menghadapi pergumulan hidup. Karena Tuhan akan berdiri bersama kita dalam setiap perjuangan yang kita hadapi. (Yesaya 59

 

Baca Juga : Ada Jawaban Doa Bagi Mereka yang Percaya Teguh Akan Janji-janji Tuhan

 

6. Kuasa-Nya yang Besar 

Kuasa Tuhan yang besar mampu memegang kendali penuh dan memahami jalur yang akan kita tempuh, serta semua kekhawatiran yang kita rasakan. Sehingga pergumulan batin sekalipun yang kita hadapi dan menimbulkan kekacauan dalam benak kita, membuat kita merasa hanyut dalam tekanan hidup , serta luka yang terasa begitu dalam. 

Oleh karena itu, jangan sekali pun kita meragukan bahwa Tuhan tidak ada di dekat kita. Karena setiap persoalan muncul dalam kehidupan kita Ia akan senantiasa hadir dan menghadapi setiap cobaan yang ada.  

7. Penebusan-Nya 

Meskipun kita diperhadapkan dengan kehilangan yang besar dan badai yang mengerikan, serta masa sulit yang tidak akan mengukir takdir hidup kita. Karena kita akan tetap merasakan aman dalam genggaman tangan Tuhan. 

Oleh karena itu, Tuhan sebagai penyelamat dan penebus yang tak tergantikan. Hanya Dia yang mampu mengambil apapun yang tempakk telah hancur berkeping-keping dan mengubahnya menjadi sesuatu yang baik. Dia setiap terhadap janji-Nya dan tak pernah sekalipun ingkar pada firman-Nya.

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami