Studio BibleProject Mampu Mengubah Cara Memahami Firman Tuhan Melalui Video Animasi
Sumber: andreasnataatmadja.com

News / 29 August 2023

Kalangan Sendiri

Studio BibleProject Mampu Mengubah Cara Memahami Firman Tuhan Melalui Video Animasi

Bella Tiurma Official Writer
1059

Sebuah studio animasi yang terletak di daerah yang tenang Portland, Oregon, telah membuat jutaan orang membuka lembaran Alkitab secara baru dan segar. Berawal hanya dari gagasan teman kuliah, namun telah berkembang menjadi salah satu cara paling sukses untuk membantu orang memahami Alkitab dengan lebih baik. 

Ketika mereka masih kuliah, Tim Mackie dan Jon Collins bersama teman lamanya saling bertukar ide tentang bagaimana menjadikan Alkitab lebih mudah dipahami oleh banyak orang. Dan inilah awal mula eksperimen animasi Alkitab yang dikenal sebagai BibleProject, dimulai dengan hanya dua video yang diunggah secara online pada tahun 2014 dan hanya ditujukan kepada teman-teman mereka. 

Namun, hanya dalam waktu kurang dari sepuluh tahun, BibleProject telah merilis lebih dari 180 video dan 350 episode podcast melalui platform internet. Bahkan sudah mencapai lebih dari 620 juta kali video mereka ditonton di lebih dari 200 negara, dan jumlah pelanggan mereka mencapai lebih dari lima juta di seluruh dunia. Tak hanya itu, mereka telah menyediakan kelas-kelas tingkat seminari.

 

Baca Juga : Jangan Pernah Membaca Alkitab Kalau Hanya Sekadar Ingin Tahu!

 

Sebelum BibleProject lahir, setelah menjalani masa kuliah Alkitab bersama, Jon Collins menjadi seorang pendeta sebelum bekerja dalam pembuatan video penjelasan untuk perusahaan besar. Sementara itu, Tim Mackie meraih gelar PhD dalam bidang Alkitab Ibrani dan Studi Yahudi, lalu menjadi pendeta dan profesor di seminari. 

Dengan latar belakang yang dimiliki inilah, mereka akhirnya memutuskan untuk menggabungkan pengetahuan Alkitab yang dimiliki dan kreatifitas untuk melahirkan BibleProject. 

BibleProject berusaha membantu setiap orang yang melihat Alkitab hanya sebagai kumpulan kutipan inspiratif. Sehingga membuat Tim dan Jon Collins fokus pada bagian-bagian yang sulit dipahami oleh banyak orang Kristen, karena dianggap membingungkan atau mengganggu. 

Tim McDonald menjelaskan, "Sungguh menggembirakan melihat anak-anak berusia sepuluh tahun mengatakan betapa mereka terlibat dengan Kitab Suci. Namun, ada juga orang berusia 85 tahun yang menulis kepada kami dan mengatakan, 'Saya kira ini akan bermanfaat bagi cucu-cucu saya. Di usia 85, saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan kembali dan membaca Alkitab dengan pandangan yang baru.'"

 

Baca Juga : Ensiklopedi Alkitab Tematik Bikin Belajar Alkitab Lebih Mengasyikkan Lho!

 

Oleh karena itu, apa yang dimulai sebagai eksperimen untuk membantu teman-teman, kini telah membantu jutaan orang di seluruh dunia untuk memahami dan menghayati Alkitab dengan lebih baik. 

"Kami percaya bahwa Tuhan sedang melakukan sesuatu yang besar, membantu orang melihat pentingnya Alkitab dalam hidup mereka. Dan kami merasa kontribusi kami adalah dengan membantu” ujar Jon Collins.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami