Lindungi Anak dari Polusi Udara, Nikita Willy Ajak Anaknya Salt Therapy
Sumber: instagram.com/nikitawillyofficial94

Relationship / 23 August 2023

Kalangan Sendiri

Lindungi Anak dari Polusi Udara, Nikita Willy Ajak Anaknya Salt Therapy

Claudia Jessica Official Writer
1305

Nikita Willy memang dikenal mengambil peran besar dalam merawat anaknya tanpa menggunakan bantuan asisten. Nikita juga dikenal sebagai seorang smart mom yang punya cara tersendiri untuk mengasuh sang buah hati. Termasuk menjaga kesehatan anaknya kala polusi udara semakin memburuk.

Melalui instagram story-nya, Nikita Willy membagikan cerita sang anak, Issa Xander Djokosoetono yang diajak untuk bermain pasir garam.

“Issa sedang tidak batuk/pilek, tapi karena udara Jakarta sedang tidak bagus jadi aku coba seminggu sekali untuk melakukan salt therapy,” tulisnya dari akun @nikitawillyofficial94 pada hari Selasa (22/08/2023).

Issa tampak merasa betah bermain di area berpasir putih. Dia terlihat menikmati waktu bermain dengan pasir garam yang disediakan, menggunakan berbagai peralatan seperti perosotan, ember, skop, ayunan kuda, dan banyak lainnya.

 

BACA JUGA: Ear Candle, Bikin Telinga Bersih Tapi Bahaya? Mana yang Benar?

 

Dalam unggahannya tersebut Nikita juga menjelaskan alasannya mengajak Issa melakukan Salt Therapy.

“Saat anak menghirup garam, hal itu akan membantu menyerap racun, alergen dan partikel udara yang tidak baik lainnya dari saluran pernapasannya, sehingga menghilangkannya dari tubuh,” tulis Nikita Willy

Selain itu ada juga beberapa manfaat lainnya dari Salt Therapy ini, apa saja?

1. Mengatasi Masalah Pernapasan

Salt therapy telah dikaitkan dengan pengurangan gejala asma, bronkitis, alergi, dan masalah pernapasan lainnya. Partikel garam mikroskopis dalam udara dapat membantu membersihkan lendir dan lendir yang menghalangi saluran pernapasan, serta mengurangi peradangan.

2. Meningkatkan Keadaan Kulit

Terapi garam bisa bermanfaat bagi orang dengan masalah kulit seperti psoriasis atau dermatitis. Udara yang diperkaya dengan garam dapat membantu mengurangi kemerahan, gatal, dan peradangan kulit.

 

BACA JUGA: Posisi Gak Tepat Bikin Punggung Sakit, Lakukan Ini Selama Kerja Dari Rumah

 

3. Meningkatkan Kesehatan Paru-paru

Udara yang mengandung partikel garam mikroskopis dapat membantu memperkuat paru-paru dan meningkatkan fungsi pernapasan. Ini dapat membantu mencegah infeksi paru-paru dan mengurangi risiko komplikasi.

4. Mengurangi Stres dan Kecemasan

Terapi garam sering dilakukan di ruangan yang tenang dan santai. Lingkungan ini dapat membantu meredakan stres dan kecemasan, memberikan efek positif pada kesejahteraan mental.

5. Menghilangkan Toksin

Partikel garam memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Udara yang diperkaya garam dapat membantu menghilangkan bakteri dan toksin dari saluran pernapasan.

6. Meningkatkan Kualitas Tidur

Beberapa orang melaporkan bahwa terapi garam membantu meningkatkan kualitas tidur mereka. Udara yang bersih dan bebas alergen dapat menciptakan lingkungan tidur yang lebih baik.

 

BACA JUGA: 5 Fakta Dibalik Penyakit OCD yang Banyak Dialami Orang-orang Saat Ini

 

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Partikel garam yang dihirup dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik, membantu melawan infeksi dan penyakit.

8. Memiliki Efek Relaksasi

Menghabiskan waktu di ruang terapi garam dapat memberikan efek relaksasi dan membantu meredakan ketegangan otot.

Jika kamu ingin mencoba terapi ini, sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan tenaga medis yang berkompeten, terutama jika kamu memiliki riwayat masalah pernapasan atau kondisi kesehatan lainnya.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami