3 Kunci Memiliki Hidup Sebagai Orang yang Merdeka dalam Kristus
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 8 August 2023

Kalangan Sendiri

3 Kunci Memiliki Hidup Sebagai Orang yang Merdeka dalam Kristus

Bella Tiurma Official Writer
2058

“Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.” - Kolose 2 : 6 

Setelah menerima kemerdekaan dari Kristus, kita tetap harus hidup dalam kemerdekaanNya dan bukan dengan upaya kita sendiri. Seperti yang diingatkan dalam Kolose 2 : 20 “Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan Kristus dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia:” 

Ketika kita telah dimerdekakan oleh Kristus, maka pola pikir dunia perlu kita tinggalkan dan harus berusaha untuk tidak kembali ke dalam pola pikir lama. Karena setelah memulai hidup dalam Kristus dan pekerjaan Roh Kudus, janganlah kita mengandalkan usaha diri sendiri lagi. 

3. Memperbaharui Pola Pikir 

Melalui surat Paulus kepada jemaat di Kolose telah mengingatkan kita tentang makna mendalam dari hidup bersama Kristus. Dimana setiap umat Kristiani yang percaya telah dibangkitkan bersama dengan Kristus, maka memiliki cerminan di dalam hidupnya yang berubah dari kehidupan lama yang dipenuhi dengan dosa menjadi kehidupan yang baru bersama Kristus.

 

Baca Juga : Alami Kemerdekaan Keuangan di Dalam Tuhan

 

“Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya;” - Kolose 3 : 9 – 10 

Kita sebagai umat Kristiani bukan lagi dalam proses dimerdekakan, tetapi kita telah dimerdekakan di dalam Kristus. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk hidup sesuai dengan identitas kita sebagai orang merdeka. 

Hal ini perlunya kita melibatkan dalam melepaskan pola pikir lama yang didasarkan pada kekuatan sendiri dan hidup dalam daging, menjadi pribadi yang hidup memperbaharui pola pikir yang baru yang bersandar pada Tuhan Yesus dan hidup dalam Roh.

Apakah Anda diberkati dengan artikel ini dan rindu agar orang lain ikut diberkati? Mari bersama-sama dengan kami terus menghasilkan konten-konten inspiratif dengan terus mendukung pelayanan kami dengan klik link di bawah.

 

DONASI

Sumber : gbibumianggrek.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami