Kenapa Orang Kristen Harus Berdoa? Ini Kata Alkitab
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 4 August 2023

Kalangan Sendiri

Kenapa Orang Kristen Harus Berdoa? Ini Kata Alkitab

Claudia Jessica Official Writer
2246

Doa adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan orang percaya karena berdoa adalah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan. Kita memanggil Tuhan setiap kali kita berdoa, seperti yang dikatakan dalam Matius 6:9, “Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu.”

Dengan berdoa kepada Tuhan setiap hari, kita menjalin hubungan yang semakin dekat dengan-Nya. Selain itu, doa juga membuat kita:

#1 Semakin dekat kepada Tuhan

#2 Memandu jalan kita

#3 Menjauhkan dari godaan

#4 Membantu menerima kehendak Tuhan

#5 Menunjukkan rasa syukur

Ada banyak ayat Alkitab lain yang menjelaskan kekuatan doa. Mari kita lihat mengapa berdoa penting bagi orang Kristen, dan bagaimana kita dapat memperkuat doa kita. Berikut ini adalah 7 ayat Alkitab tentang kekuatan doa:

Yakobus 5:14-16

Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan. Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni. Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Filipi 4:6-7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Mazmur 107:28-30

Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan dikeluarkan-Nya mereka dari kecemasan mereka, dibuat-Nyalah badai itu diam, sehingga gelombang-gelombangnya tenang. Mereka bersukacita, sebab semuanya reda, dan dituntun-Nya mereka ke pelabuhan kesukaan mereka.

Yohanes 14:13-14

Apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.

Matius 21:22

Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.

Matius 7:7

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Markus 11:24

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Membangun kehidupan doa yang kuat berarti memberikan segalanya kapan pun Anda berdoa. Berikut adalah 3 tips untuk memperkuat doa:

Doa adalah cara kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan dan membantu membawa kita lebih dekat kepada-Nya. Untuk memperkuat doa Anda, Anda perlu menjadikan doa sebagai kebiasaan dan menarik diri dari gangguan untuk memiliki waktu khusus bersama Tuhan.

Jika Anda tidak tahu harus berkata apa saat berdoa, bacalah Alkitab, dan mengklaimnya untuk doa Anda.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami