Atasi Kesepian Pernikahan Tanpa Anak dengan Cara Kristen, Pejuang Garis Dua Semangat Terus
Sumber: canva.com

Relationship / 28 July 2023

Kalangan Sendiri

Atasi Kesepian Pernikahan Tanpa Anak dengan Cara Kristen, Pejuang Garis Dua Semangat Terus

Claudia Jessica Official Writer
2803

6. Renungkan Mazmur

Mungkin salah satu kata terpenting dalam Perjanjian Lama adalah kata Ibrani “hesed”, yang tidak memiliki korelasi langsung dalam bahasa Inggris tetapi sering diterjemahkan sebagai “kasih setia, kesetiaan, belas kasihan, atau kasih yang teguh” dan menggambarkan kasih Allah bagi kita. 

Kata tersebut memiliki hubungan yang jauh dengan kata Arab “hashada”0, yang berarti “berkumpul untuk membantu”, tetapi terjemahan Alkitab dalam bahasa Inggris menerjemahkannya dengan kata “loyalitas”. Artinya, tidak ada tempat di mana kasih setia Allah ditampilkan lebih besar daripada di Mazmur.

Pemazmur berkali-kali meminta penebusan, bantuan, perlindungan, dan pengampunan dari Tuhan. Permohonan mereka memuncak dalam Mazmur 136 dengan 26 ayat yang diisi dengan perikop “Kasih setia Allah kepada orang Israel”.

Hati Anda tidak akan pernah sama saat melewati masa-masa sukar tanpa anak ini. Namun, bersama dengan umat pilihan Israel, Anda dapat terhibur dengan janji Tuhan. 

Tuhan memandangmu dengan cinta abadi yang tidak akan pernah habis tidak peduli berapa kali kamu datang kepadanya dengan air mata, kekecewaan, dan rasa sakitmu. Tuhan akan setia kepada Anda. Empat kata termanis yang pernah diucapkan Tuhan adalah “Aku bersamamu.”

Sumber : christianitytoday.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami