Sambut Hari Anak Nasional, 4 Kota Berikut ini Persiapkan Acara dengan Meriah dan Ceria
Sumber: Jawaban.com

News / 20 July 2023

Kalangan Sendiri

Sambut Hari Anak Nasional, 4 Kota Berikut ini Persiapkan Acara dengan Meriah dan Ceria

Bella Tiurma Official Writer
1856

Selain itu, ada 5 pianis dari Yayasan Pendidikan Anak-anak Buta (YPAB) Surabaya turut berpartisipasi dalam konser tersebut. Rencananya kelima pianis tersebut akan mempelajari lagu-lagu klasik karya komponis Indonesia. Selain konser, ada pameran hasil pelatihan foto anak-anak non-disabilitas yang diajar oleh lima anak penyandang tunarungu dan tunawicara yang dibina oleh Komunitas Disabilitas Berkarya. 

3. Kota Samarinda, Kalimantan Timur 

Pemerintah Kota Samarinda menyambut Hari Anak Nasional 2023 dengan perayaan bertema "Anak Terlindungi Indonesia Maju." Acara ini dilaksanakan di Lapangan Parkir GOR Segiri Samarinda pada tanggal 20 Juli 2023, dengan subtema “Mari Wujudkan Anak Indonesia Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak, Menuju Samarinda Menjadi Pusat Kota Peradaban”. 

Pada acara hari ini, Walikota Samarinda Andi Harun menyampaikan bahwa pendidikan usia dini memiliki peranan besar untuk membangun masa depan dari anak yang akan menentukan masa depan bangsa. Oleh karena itu, melalui acara ini turut kembali dihimbau perlu adanya kesadaran keluarga dalam pengasuhan anak.

 

Baca Juga : Hari Anak Nasional : Butuh Kesatuan dari Gereja-gereja Untuk Utamakan Pelayanan Anak

 

“Perlunya kesadaran keluarga untuk mengasuh anak, karena keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak, dengan momentum Hari Anak Nasional kita tingkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.” tambah Letkol Inf B.T. Napitupulu dalam acara Gebyar Anak Nasional yang disampaikan melalui kliksamarinda.com. 

4. Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Sulawesi Barat 

Melalui rapat persiapan secara virtual, Kepala Divisi Permasyarakatan Kemenkumham Sulbar, Robianto, menyampaikan dukungan untuk perayaan Hari Anak Nasional yang akan dipusatkan di Kalimantan Barat. 

Rencananya, dalam perayaan ini akan dilakukan peluncuran program baru "Cuti Dikunjungi Keluarga" (CDK) untuk memenuhi hak anak. Program ini memungkinkan orangtua untuk berkunjung dan bermalam bersama anaknya yang sedang menjalani pidana di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). 

Dengan persiapan dan semangat dari pemerintah daerah, lembaga, dan masyarakat setempat, Hari Anak Nasional 2023 diharapkan memberikan pengalaman bagi para anak-anak dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya perlindungan dan dukungan bagi generasi penerus bangsa.

Sumber : kompas.com | kumparan.com | kliksamarinda.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami