Jadi Korban Perampokan oleh Tetangganya Sendiri, Tiktokers Michael Rendy Pilih Mengampuni
Sumber: Jawaban.com

News / 11 July 2023

Kalangan Sendiri

Jadi Korban Perampokan oleh Tetangganya Sendiri, Tiktokers Michael Rendy Pilih Mengampuni

Aprita L Ekanaru Official Writer
991

Pada pukul 04.00 WIB akhir pekan lalu, rumah keluarga influencer cilik, Clayton Wiyono, mengalami serangan perampok. Ayah Clayton, Michael Rendy Wiyono, mengalami luka-luka saat melawan perampok tersebut.

Video yang direkam oleh istri Rendy, Lizzebeth, menunjukkan kondisi telinga dan telapak tangan Rendy yang mengeluarkan darah sesaat setelah perampokan. Menurut keterangan, luka yang ada di tangan Rendy terjadi saat ia mencoba menahan pisau yang dilayangkan pelaku waktu hendak melukai lehernya.

 

BACA JUGA: 5 Tips Amankan Rumah Dari Tindakan Perampokan

 

Awalnya, kediaman mereka yang berada di Graha Padma Semarang tiba-tiba mengalami pemadaman listrik pada pukul 03.00 WIB. Rendy mencurigai ada masalah dengan meteran listrik dan memutuskan untuk mengeceknya. Namun, tanpa diduga, Rendy malah diserang oleh seorang perampok yang memegang sebuah pisau tajam. Pelaku berusaha menyerangnya, pisau itu dengan cepat diarahkan ke lehernya, yang kemudian berujung pada duel antara Rendy dan pelaku.

"Puji Tuhan aku baik-baik saja, cuma ini luka sobek karena aku nahan pisau," ujar Rendy, dikutip pada Senin (10/7/2023).

Ternyata, pelaku perampokan ini adalah tetangga mereka sendiri. Saat ini, pelaku telah ditangkap dan diamankan di Polsek Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Melalui postingan di Instagram, Rendy mengaku telah memaafkan pelaku, tetapi proses hukum akan tetap berjalan sesuai dengan keadilan yang ditetapkan.

"Jujur dengan segenap hati aku sudah maafin si engkoh-nya itu karena dia punya dua anak kecil, punya istri, sebenarnya posisinya sama kayak aku, kasihan kalau aku gak maafin tapi jalur hukum tetap kita tempuh sesuai keadilan yang akan ditetapkan polisi," ungkap Rendy.

Di sebuah unggahan Instagram pribadinya (@michaelrendyw), Rendy nampak mengunggah sebuah video yang menunjukkan bahwa ia tengah mengunjungi pelaku ke Polsek, setelah ia pulang dari mengantar istrinya yang sedang hamil tua dan harus menjalani perawatan di rumah sakit karena syok. Dalam postingannya tersebut ia memberikan keterangan yang banyak menuai rasa kagum dari yang membacanya. "Cuma ini yang bisa aku lakuin sekarang, karena aku pun sama-sama manusia berdosa," ketiknya.

 

BACA JUGA: Cara Tuhan Kirimkan Pendeta Ini Gagalkan Aksi Perampokan di Gerejanya Bakal Bikin Kamu Takjub!

 

Di dalam video unggahannya tersebut, terlihat pelaku meminta maaf secara langsung pada Rendy. Pelaku mengungkapkan motif kejahatannya, yaitu karena ia membutuhkan uang untuk membayar utangnya. Rendy juga menambahkan ayat Alkitab di dalam videonya tersebut yaitu: "Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi." (Yohanes 13:34)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami