Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
2037


Pendeta Michael Brewer yang bertugas di Upper Room Church di North Carolina benar-benar dipakai Tuhan dengan luar biasa. Aksinya menggagalkan tindakan kejahatan di gerejanya mengundang rasa takjub dari banyak orang.

Peristiwa itu terjadi di suatu Jumat, saat dirinya baru saja pulang dari rumah saudaranya. Rute perjalanannya  saat itu kebetulan melewati gereja tempatnya bertugas.

Saat melewati gereja, perhatian pendeta Brewer terusik oleh sebuah mobil SUV yang terparkir di depan gereja. Lalu dia berpikir kalau itu hanyalah seorang anggota gereja yang sedang membongkar sesuatu. “Tapi dia tidak memasukkannya. Dia menarik (sesuatu),” kata pendeta Brewer.

Merasa curiga, dia mulai melihat aksi pria itu dengan teliti dan menyadari kalau pria itu mengeluarkan peralatan penting gereja dan memasukkannya ke dalam SUV. Dia lalu sadar kalau itu adalah perampokan!

Saat itulah pendeta Brewer segera menghubungi petugas berwenang. Menyadari ada orang yang menangkap basah aksinya, sang perampok pun buru-buru masuk ke dalam kendaraannya dan melaju pergi.

Pendeta Brewer bisa saja menyerahkan masalah tersebut ke pihak yang berwenang. Tapi sebagai pemimpin gereja, dia merasa harus melakukan sesuatu yang benar. Dia pun mengikuti SUV itu. Saat si perampok melihat kalau dirinya dikutit dari belakang, lajunya semakin dipercepat. Aksi kejar-kejaran pun terjadi persis seperti adegan di film-film.

Si perampok semakin meningkatkan kecepatannya. Dia bahkan melaju sampai 90 mil per jam. Nggak mau kalah, pendeta Brewer semakin mempercepat lajunya. Aksi kejar-kejaran itu berlangsung hampir sekitar 15 menit.

Dia sempat kehilangan jejak karena harus berhubungan dengan polisi. Tapi untungnya, polisi berhasil melacaknya.

Si pencuri pun berhenti di sebuah taman. Dia berencana untuk membuang barang curiannya di sana. Sayangnya aksi itu terlambat sebelum polisi akhirnya tiba dan mengepungnya. Dari SUV, polisi menemukan barang bukti pencurian seperti beberapa speaker, monitor, equalizer, mikrofon dan kabel-kabel.

Sang pendeta pun kembali ke gereja untuk memeriksa seluruh gereja. Betapa terkejutnya dia saat menemukan bahwa banyak barang-barang yang sudah dibongkar dan diletakkan di sana dan siap untuk diangkut. Kalau saja sang pendeta nggak datang tepat waktu, pencuri itu bisa saja mendapat keuntungan dari barang curiannya sebesar 3000 dolar US. “Kalau bukan karena Tuhan, aku mungkin nggak ada di sini di waktu yang sama persis,” ungkapnya.

Sementara sang perampok masih diselidiki dan menunggu vonis dari pengadilan. Pendeta pun mengaku nggak berniat untuk memperberat beban hukuman untuk penjahat itu.

“Kami memaafkan dia atas apa yang dia lakukan, tapi aku tidak akan memaafkan kejahatannya. Kami berharap bisa membantunya sebisa kami. Bahkan kalau pengadilan mengirimkannya ke gereja di sini, hal itu akan sangat luar biasa,” terangnya.

Percaya atau nggak, ternyata ini bukanlah kali pertama Tuhan memakai pendeta Brewer untuk menggagalkan aksi kejahatan. Beberapa tahun yang lalu, dia juga membantu polisi menangkap pencuri dari sebuah garasi. Dia mengaku nggak ragu atau takut sama sekali melakukan tindakan patriotik tersebut.

“Aku merasa seperti di sini dan orang-orang di daerah ini…mereka adalah orang-orang yang bekerja keras dan nggak ada yang menginginkan barang-barang mereka diambil. Dan ini adalah rumah Tuhan dan milik-Nya sehingga sebagai pendeta aku akan melakukannya lagi,” tandasnya.


Kita bisa mempercayai kalau nggak ada yang kebetulan bukan? Tuhan tentu saja dengan pertolongan dan arahan Tuhan kita bisa dipakai dalam segala hal dengan cara-Nya yang ajaib. Karena itu, kita perlu selalu terkoneksi dengan Tuhan supaya kita bisa lebih peka dengan suara-Nya. 

Sumber : Godvine.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Romian David Nababan 20 August 2017 - 15:46:42

lowongan pekerjaan

0 Answer

Albert 20 August 2017 - 13:35:50

Maaf saudara,bisakah aku bertanya yg menyangkut ma.. more..

1 Answer

stardust 19 August 2017 - 13:51:32

Saya ingin bunuh diri.. Ditengah semua masalah ken.. more..

2 Answer


Jimmy Sumampouw 21 August 2017 - 04:19:39
Saya kemasukan roh halus dalam tubuh saya dan roh ... more..

Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

hendrik hutahaean 14 August 2017 - 04:23:31
Shalom JC... Saya Hendrik Hutahaean mohon bantuan ... more..

Banner Mitra Week  3


7288

Banner Mitra Week  3