Anak Ini Buktikan Kelemahan Akademik Dapat Diatasi Jika Punya Niat – Kisah Fanya
Sumber: jawaban.com

Family / 9 July 2023

Kalangan Sendiri

Anak Ini Buktikan Kelemahan Akademik Dapat Diatasi Jika Punya Niat – Kisah Fanya

Claudia Jessica Official Writer
984

Berasal dari keluarga yang sederhana, tidak membuat hidup Fanya berkekurangan. Siswa kelas 6 Sekolah Dasar ini hidup bersama Sang Ayah, sementara ibunya telah meninggal, dan kedua kakaknya pergi merantau untuk bekerja.

Hidup berdua bersama Sang Ayah membuat Fanya kurang diperhatikan lantaran sibuk bekerja. Karena kurangnya pengasuhan, Fanya menghadapi beberapa tantangan dalam pendidikannya seorang diri, terutama dalam hal pelajaran di sekolah.

Fanya sering mengalami kesulitan dalam memahami materi pelajaran di sekolah dan kurang rajin belajar. Namun, ayahnya menyadari hal ini dan mendorong Fanya untuk mengikuti program Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di GBI Biting untuk mendapatkan bimbingan belajar sehingga Fanya dapat meningkatkan pengetahuan dan nilai-nilainya.

 

BACA JUGA: Anak Ini Tak Diizinkan Les Karena Tak Punya Uang Tapi Kegigihannya Belajar Tak Terhentikan

 

Di SoL, Fanya tidak hanya diajari tentang pelajaran akademik saja, tetapi Fanya juga diajarkan untuk membangun karakternya. SoL mengajarkan Fanya untuk menghargai orang lain, bertanggung jawab, dan bersikap sopan.

Setelah mengikuti program sanggar belajar ini selama beberapa waktu, Fanya mengalami perubahan yang luar biasa. Dulu, ia sulit membagi waktu antara sekolah, belajar, dan bermain. Namun, kini Fanya telah menjadi seorang anak yang dapat mengatur waktu dengan baik. Ia melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sukacita. Keinginannya untuk belajar juga semakin meningkat, dan ia lebih mampu memahami materi yang diajarkan di sekolah. Hal ini dapat dibuktikan dari nilai Fanya yang mengalami peningkatan.

Tak hanya nilai akademiknya, Fanya juga mengalami perubahan dalam sikapnya. Ia menjadi lebih sopan dan santun terhadap orang tua dan tutor di SoL. Fanya juga dengan senang hati membantu teman-teman sekitarnya dalam mengerjakan pekerjaan rumah (PR). Ia tidak memandang latar belakang agama atau asal usul teman-temannya, yang penting baginya adalah dapat membantu orang-orang dengan kemampuannya.

 

BACA JUGA: Percaya Diri dan Pantang Menyerah, Mengantar Deon ke Babak Final Olympiade Matematika

 

Slamet, sang ayah, mengaku sangat berterima kasih dengan adanya SoL. Program ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan akademik Fanya, tetapi juga membentuk karakter dan sikapnya yang baik. Ia juga mengapresiasi perubahan Fanya yang saat ini lebih bijaksana dalam menggunakan HP.

Kami sangat rindu melihat lebih banyak anak-anak mengalami transformasi yang baik seperti Fanya. SoL bergerak untuk menjangkau anak-anak di daerah tertinggal yang minim pendidikan dan memberikan motivasi bagi mereka untuk terus belajar dan tidak puas dengan hasil yang telah dicapai.

Dengan adanya program pelayanan seperti SoL, kami berharap anak-anak dari latar belakang sederhana pun memiliki kesempatan untuk berkembang dan meraih impian mereka. Ayo dukung program SoL sekarang, klik tombol di bawah ya:

 

Saya mau mendukung SOL

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami