3 Tokoh Alkitab ini Mampu Mengatasi Overthinking yang Berujung Depresi Secara Ampuh
Sumber: medium.com

Kata Alkitab / 6 July 2023

Kalangan Sendiri

3 Tokoh Alkitab ini Mampu Mengatasi Overthinking yang Berujung Depresi Secara Ampuh

Bella Tiurma Official Writer
4815

Perubahan yang sangat drastis tentu akan membuat kita mengalami overthinking, terlebih dalam posisi Ayub harus merasakan menjadi orang yang terbuang. Di tengah kondisi overthingkingnya Ayub tetap menaruh harapan di dalam Tuhan dan iman yang tak pernah goyah. Meskipun keluhan dan putus asa ia rasakan, tetapi pada akhirnya ia memilih untuk berserah kepada Tuhan. 

Melalui kisah Ayub ini, kita dapat belajar bahwa apa yang dikatakan orang-orang yang mampu menyita pikiran dapat kita hiraukan jika tak sesuai dengan Firman Tuhan. Selain itu, keadaan yang membuat kita menjadi ketergantungan tidak selamanya inda, sehingga kita perlu menaruh rasa percaya kita kepada rencana Tuhan. 

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” - 1 Korintus 10 : 13

 

Baca Juga : Overthinking Bikin Kehilangan Identitas Sebagai Orang Percaya? Kok Bisa? Ini 5 Alasannya

 

Apa yang terjadi di dalam hidup kita yang sudah menyita banyak dari pikiran kita, perlu kita sadari bahwa Allah telah menyatakan kepada kita atas pencobaan apapun yang datang tidak melebihi kemampuan kita, sekalipun itu pemikiran overthinking dan keadaan depresi. 

Pertempuran yang banyak dihadapi kita saat ini bukanlah pertempuran fisik tetapi pertempuran yang masuk ke dalam pikiran kita. Seperti yang tertulis di dalam Efesus 6 : 12 “karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.” 

Walaupun kita tidak dapat mengontrol apa yang ada di pikiran kita, tetapi kita harus yakin bahwa Firman Tuhan mampu menolong kita mengambil alih kendali pikiran dari hal-hal buruk menjadi hal-hal yang baik.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami