Mengatasi Ketakutan dan Ketidakpastian Dengan Firman Tuhan
Kalangan Sendiri

Mengatasi Ketakutan dan Ketidakpastian Dengan Firman Tuhan

Lori Official Writer
      1647

Fearless Faith Seri 4: Bagaimana Mengatasi Rasa Takut dan Ketidakpastian Dalam Hidup Dengan Iman 

 

Ayat Renungan : Yosua 1:9; Mazmur 23:4; Yeremia 29:11 

Dalam Yosua 1:9, Tuhan berkata kepada Yosua, "Janganlah takut dan jangan gentar, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau di mana saja engkau pergi." Dalam ayat ini, Tuhan memberikan Yosua keberanian dan keyakinan bahwa Dia selalu menyertai dan melindungi dia. Begitu juga dengan kita, ketika kita membaca firman Tuhan, kita dapat menemukan kekuatan dan penghiburan untuk mengatasi rasa takut dan ketidakpastian dalam hidup kita. 

Dalam Mazmur 23:4, tertulis, "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku." Mazmur ini mengingatkan kita bahwa Tuhan selalu bersama kita, bahkan di saat-saat sulit dalam hidup. Ketika kita merasa takut dan tidak pasti, kita dapat memohon bantuan Tuhan untuk memberikan kita kekuatan dan penghiburan yang diperlukan. 

Dalam Yeremia 29:11, Tuhan berkata, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." Dalam ayat ini, Tuhan menjanjikan kepada kita bahwa Dia memiliki rencana yang baik dan penuh harapan untuk hidup kita. Ketika kita menghadapi rasa takut dan ketidakpastian, kita dapat mengandalkan janji Tuhan dan percaya bahwa Dia akan selalu menyertai kita dan membimbing kita melalui setiap situasi dalam hidup. 

 

Action: Baca dengan keras ke 3 ayat di atas. Imani janji Tuhan bahwa Dia pasti membantu kita mengatasi setiap rintangan dalam hidup kita.  

Ayat Hafalan: 1 Petrus 5 : 7, "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu."

 

Hak cipta @Nely Hergendi

Ikuti Kami