Menjadi Teladan Bagi Semua Orang
Kalangan Sendiri

Menjadi Teladan Bagi Semua Orang

Lori Official Writer
      1818

Ayat Renungan: 

Filipi 4: 9, "Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu."

 

Hari ini, kita diundang untuk merenungkan ayat yang diucapkan oleh Paulus kepada jemaat di Filipi. Paulus sadar bahwa setiap orang membutuhkan panutan, seseorang yang menginspirasi dan memberikan teladan. Oleh karena itu, dia berusaha hidup dengan teladan yang dapat diikuti oleh orang lain. Dia berhati-hati dengan setiap perkataan dan tindakannya, di mana pun dia berada.

Dalam Filipi 4:9, Paulus mengatakan, "Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu." Ayat ini juga berlaku bagi kita saat ini. Orang-orang di sekitar kita mencari seseorang yang dapat mereka kagumi dan jadikan panutan, baik di dalam keluarga, lingkungan sosial, tempat kerja, maupun gereja.

Apakah kita bersedia menjadi salah satu orang yang menjadi teladan bagi orang lain? Mungkin ada orang di sekitar kita yang membutuhkan seorang pemimpin, karena sepanjang hidupnya dia belum pernah menemukan sosok yang lebih baik. Apakah kita mau memperkenalkan teladan hidup Kristus kepada mereka?

Sama seperti Paulus, kita tidak akan berhasil hanya dengan mengandalkan kekuatan kita sendiri. Paulus sendiri selalu mengingatkan dirinya dengan teladan Kristus. Bukan hanya itu, dia juga selalu meminta bimbingan Roh Kudus untuk memampukannya hidup dalam ketaatan. Jadi mari meminta bantuan agar Roh Kudus memampukan kita menjadi pribadi yang Tuhan gunakan untuk memberikan dampak dan pengaruh kepada orang-orang di sekitar kita.

 

Action: Sebagai orang tua, pemimpin, rekan kerja, teman, tetangga, pasangan atau sebagai apapun kamu saat ini, mari mulai memperhatikan setiap tindakan dan perkataanmu. Ingatkan dirimu setiap saat akan teladan Kristus. 

Ayat Hafalan:  Matius 5: 16, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

 

Ikuti Kami